Didukung 32 DPW Nasdem Termasuk Gorontalo, Anies Baswedan Acungkan Dua Jempol

Anies Baswedan mengacungkan dua jempol. Respons Anies Baswedan sesaat setelah ditanya soal dukungan menjadi calon presiden (capres).

Editor: lodie tombeg
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies Baswedan acungkan dua jempol soal dukungan DPW Partai Nasdem. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengacungkan dua jempol. Respons Anies Baswedan sesaat setelah ditanya soal dukungan menjadi calon presiden (capres) dari 32 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem.

Anies Baswedan hanya tersenyum lalu mengacungkan dua jempol saat ditanya awak media terkait dukungan mayoritas DPW Nasdem.

Peristiwa melempar senyum dan mengacungkan jempolnya itu terjadi usai Anies Baswedan menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022) sore.

Seusai acara, Anies awalnya menjelaskan soal rangkaian acara Silatnas dan Munas JATTI yang baru saja dihadirinya.

"Mudah-mudahan acaranya berjalan lancar dan Insyaallah ini akan memberikan manfaat dalam mendorong kemajuan umat sehingga Indonesia makin tenang dan damai," kata Anies.

Selanjutnya, awak media pun meminta tanggapan Anies soal namanya yang paling banyak direkomendasikan DPW Partai NasDem sebagai capres Pilpres 2024 mendatang.

Namun, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini hanya diam seribu bahasa. Sambil tersenyum, ia kemudian langsung berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya di depan lobby hotel.

Begitu masuk ke dalam mobil, Anies langsung membuka kaca mobil dan mengeluarkan tangannya sambil mengacungkan jempolnya ke arah awak media.

Bakal dapat tiket dari NasDem?

Kendati begitu, Anies Baswedan yang menjadi salah satu figur dengan tingkat elektabilitas tertinggi masih belum memiliki kendaraan partai.

Atas adanya usulan tersebut, apakah Anies Baswedan akan direkrut menjadi kader partai NasDem?

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Wibi Andrino mengatakan, tak ingin memaksakan keinginan Anies Baswedan untuk bergabung dengan NasDem.

"Itu tergantung dari pada pribadi bapak Anies Baswedan ya kita tidak pernah memaksa orang untuk di-NasDem-kan kalau dari kami DPW DKI Jakarta," ucap Wibi saat ditemui awak media di agenda Rakernas Nasdem, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Kendati jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin bergabung dengan NasDem, kata Wibi, pihaknya akan membuka pintu dan menerima secara terbuka.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved