Transfer News

Gagal Rekrut Mbappe, Florentino Perez Akui Kecewa Tapi Masih Cinta

Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk pertama kalinya berbicara kepad publik mengenai transfer Kylian Mbappe.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
MadridXtra
Florentino Perez saat diwawancarai media Spanyol, El Chiringuito, Kamis (16/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk pertama kalinya berbicara kepad publik mengenai transfer Kylian Mbappe.

Melalui media Spanyol, El Chiringuito, Florentino Perez terang-terangan mengaku tidak mempermasalahkan kegagalan klubnya merekrut Kylian Mbappe dari PSG musim panas ini.

Florentino Perez mengatakan, pemain internasional Prancis itu berubah pikiran karena tekanan politik dan ekonomi.

"Saya pikir keputusan Mbappe berubah karena tekanan ekonomi dan politik," ujar Florentino dikutip TribunGorontalo.com dari MadridXtra, Kamis (16/6/2022).

"Tidak mudah ketika Presiden, Walikota, memanggil Anda. Hal ini tidak normal. Anda pergi ke Qatar dan mereka memberi Anda hal-hal yang membuat Anda gila," kata dia.

Diketahui, Mbappe sebelum menolak bergabung Real Madrid, ia telah menyetujui proposal Madrid secara pribadi.

Presiden Real Madrid itu pun meyakini Mbappe berubah pikiran bukan karena uang, tetapi faktor politik dari klub yang dipegang oleh negara tersebut.

"Saya tidak tahu angka kontrak Mbappe. Dia lebih terpengaruh oleh tekanan politik. Ketika Anda panik, Anda mengambil jalan yang menghilangkan kepanikan itu," tegasnya.

Florentino menilai keterlibatan Presiden Prancis dan pemimpin di Qatar menjadi alasan pemain incarannya itu akhirnya memilih memperpanjang kontraknya di PSG.

"Tekanan politik, uang, dan posisi barunya di dalam klub membuat Mbappe berubah pikiran," lanjut dia.

"Qatar dan Prancis memiliki hubungan. Mereka menanyakan sesuatu kepada mereka (keluarga Mbappe), dan hanya itu. Saya belum pernah melihat yang seperti ini," ungkapnya.

Florentino mengungkapkan, Mbappe mengatakan kepadanya bahwa Real Madrid adalah mimpinya. Tapi PSG tidak melepaskannya pada Agustus.

PSG tidak menerima tawaran Madrid. Walau sang pemain telah menyampaikan keinginannya untuk pergi.

Florentino tak menepis kekecewaannya karena gagal mendatangkan pemain yang telah diincarnya dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved