Top Skor Internasional Sepanjang Masa: Ronaldo 117 Gol, Messi Urutan Empat

Koleksi gol Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal menembus angka 117. Sementara itu, Lionel Messi.

Editor: lodie tombeg
Foto oleh PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Cristiano Ronaldo mengambil tendangan bebas saat Portugal melawan Swiss pada fase grup UEFA Nations League 2022-2023, Senin (6/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Koleksi gol Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal menembus angka 117. Sementara itu, Lionel Messi kini menempati peringkat empat daftar top skor internasional sepak bola pria sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo menambah koleksi golnya di panggung internasional ketika mencetak dua gol dalam laga Portugal vs Swiss pada lanjutan UEFA Nations League 2022-2023.

Timnas Portugal yang kembali dipimpin Cristiano Ronaldo di lapangan menjamu Swiss pada laga kedua Grup 2 Liga A UEFA Nations League.

Duel Portugal vs Swiss yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada Senin (6/6/2022) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

William Carvalho membuka keunggulan Selecao das Quinas pada menit ke-15, memanfaatkan assist Cristiano Ronaldo.

Dua puluh menit kemudian, Ronaldo sendiri yang mencatatkan namanya ke papan skor. Ini merupakan gol ke-116 Ronaldo pada laga internasional bersama timnas Portugal.

Gol kedua CR7 sekaligus golnya yang ke-117 ketika menjalani tugas negara tercipta menit ke-39 yang membawa Portugal unggul 3-0 atas Swiss.

Portugal besutan Fernando Santos menutup pesta gol di Lisbon melalui aksi Joao Cancelo pada menit ke-68.

Dengan raigan 117 gol dari 188 penampilan bersama timnas Portugal, Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan dirinya di puncak daftar top skor internasional sepanjang masa untuk sepak bola pria.

Sebelumnya, Ronaldo telah memecahkan rekor gol internasional milik penyerang legendaris Iran, Ali Daei (109) gol.

Di tempat lain, Lionel Messi juga menunjukkan performa impresif ketika membela negaranya, Argentina, pada pertandingan internasional.

Tak tanggung-tanggung, Messi memborong semua gol timnas Argentina ketika menang 5-0 atas Estoni pada laga uji coba yang digelar di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol.

Penyerang Argentina, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Estonia, pada laga uji coba di Stadion El Sadar, Spanyol 5 Juni 2022. Dalam laga Argentina vs Estonia Messi mencetak 5 gol.

Lionel Messi mencetak kelima gol timnas Argentina masing-masing pada menit ke-9 (via penalti), 45, 47, 71, dan 76.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved