Gaji Elon Musk Rp 342,4 Triliun Gaji 2021, Tertinggi Versi Fortune

Elon Musk tak pernah absen menghiasi daftar orang terkaya di dunia. April lalu, Forbes menobatkan Elon sebagai orang terkaya.

Editor: lodie tombeg
istimewa
Elon Musk 

TRIBUNGORONTALO.COM - Elon Musk tak pernah absen menghiasi daftar orang terkaya di dunia. April lalu, Forbes menobatkan Elon sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai lebih dari Rp 3.000 triliun.

Baru-baru ini, majalah bisnis Fortune juga merilis daftar pemimpin perusahaan alias Chief Executive Officer (CEO) dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat.

CEO Tesla dan SpaceX itu juga dinobatkan sebagai CEO perusahaan di AS dengan gaji tertinggi untuk tahun 2021.

Dalam daftar Fortune 500 itu, Elon Musk diperkirakan mendapat gaji atau kompensasi terealisasi mencapai 23,5 miliar dolar AS atau setara Rp 342,4 triliun pada 2021.

Dalam menyusun laporan ini Fortune, menghitung total realisasi kompensasi yang didapatkan oleh masing-masing CEO melalui enam faktor.

Hal pertama adalah gaji dan bonus yang diterima CEO untuk tahun fiskal terbaru perusahaan.

Lalu, ada faktor lain seperti kompensasi lain, contohnya hibah saham terbatas, pembayaran insentif jangka panjang, tunjangan, dan keuntungan saham dalam bentuk nilai yang direalisasikan dari pelaksanaan opsi saham.

Angka yang diperoleh Elon Musk mengungguli bayaran dari CEO perusahaan top lainnya di Amerika Serikat, termasuk di antaranya CEO Apple Tim Cook, CEO Netflix Reed Hastings, dan CEO Microsoft Satya Nadella.

Berkat opsi saham

Selama memimpin Tesla, Elon Musk diketahui hanya dibayar dalam bentuk option awards atau opsi saham, bukan gaji dalam bentuk uang tunai.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved