Produksi Mobil Listrik Aero B, VW Dirikan Pabrik Kedua di Jerman

Volkswagen (VW) memperluas jaringan produksi globalnya untuk kendaraan listrik (EV) dengan mulai memproduksi model ID.4 full electric.

Editor: lodie tombeg
Car and Driver
Crossover Volkswagen ID.4 akan diproduksi di pabrik baru di Emden, Jerman. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Washington – Volkswagen (VW) memperluas jaringan produksi globalnya untuk kendaraan listrik (EV) dengan mulai memproduksi model ID.4 full electric di pabrik barunya di Emden, Jerman.

Menurut greencarcongress.com, Senin (23/5/2022), pabrik di Emden merupakan pabrik kedua milik Volkswagen setelah Zwickau yang memproduksi kendaraan listrik di Jerman.

Selain itu, pabrik di Chattanooga dan Hanover juga akan memulai produksi tahun ini.

Pabrik Volkswagen di Emden dilengkapi dengan peralatan dan teknologi tingkat tinggi pertama yang digunakan untuk mobilitas listrik di Lower Saxony.

Volkswagen menginvestasikan total 21 miliar Euro di Lower Saxony hingga 2026 dan menjadikan negara bagian Federal Jerman itu sebagai pusat mobilitas listrik.

Selain memproduksi mobil listrik ID.4, pabrik di Emden akan memproduksi model kendaraan listrik VW lainnya seperti Aero B yang akan dimulai tahun depan.

Produksi mobil listrik ID ikonik Buzz akan dimulai tahun ini di Volkswagen Commercial Vehicles di Hanover.

Volkswagen juga berinvestasi di Braunschweig, Salzgitter dan Kassel, dalam hal perluasan produksi sistem baterai, rotor atau stator, dan motor listrik MEB.

Kapasitas produksi maksimum Emden pada akhir 2022 akan menjadi 800 unit per hari kerja, tergantung situasi pasokan.

Enam ruang produksi, dan lima jembatan konveyor baru, serta bangunan logistik di atas total area sekitar 125.000 meter persegi telah dibuat sebagai bagian dari konversi pabrik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved