Sambut Pj Gubernur Hamka Noer, Nelayan Boalemo Mengaku Kekurangan Fiber Box

Nelayan Kabupaten Boalemo berharap Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memperhatikan fasilitan yang menjadi kebutuhan nelayan.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Fandri Daniel, pelaku usaha perikanan di Tilamuta. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Nelayan Kabupaten Boalemo berharap Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memperhatikan fasilitan yang menjadi kebutuhan nelayan.

Harapan ini disampaikan pelaku usaha perikanan di Kabupaten Boalemo, Fandri Daniel.

Saat diwawancarai TribunGorontalo.com, Fandri menyebutkan bahwa dalam rangka memaksimalkan aktivitas nelayan maka ada beberapa hal yang perlu difasilitasi oleh Pj Gubernur Gorontalo.

"Gorontalo ini daerah yang mempunyai potensi perikanan luar biasa. Seperti di Tilamuta ini, perikanan kita bisa tembus sampai ke Manado dan Palu. Hasil perikanan kita mendominasi di luar daerah," ungkapnya.

Namun dalam aktivitas nelayan di laut, ada beberapa kendala yang kerap dialami.

Seperti kekuranganya fasilitas fiber box untuk penyimpanan ikan hingga rakit yang dipergunakan untuk membantu kegiatan di tengah laut.

Fandri mengharapkan agar hal ini bisa menjadi perhatian dari Pj Gubernur Gorontalo saat ini. Kata dia, para nelayan Tilamuta kekurangan fiber penampungan ikan.

Dan juga kekurangan rakit. Inilah yang menjadi harapan kami kepada pemerintah, khususnya kepada Pj Gubernur Gorontalo yang baru agar dapat memfasilitasi kebutuhan nelayan," harapnya. (nal)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved