Kapolres Boalemo Saksikan Perayaan Kamis Putih di Paroki Theodorus Kaaruyan-Gorontalo

Perayaan Kamis Putih, malam jelang Jumat Agung berlangsung lancar di Gereja Katolik Paroki Santo Theodorus Kaaruyan.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya didampingi Kapolsek Mananggu Iptu Maksen Buluati meninjau perayaan Kamis Putih di Gereja Katolik St Theodorus Kaaruyan, Kamis (14/4/2022) malam. 

Laporan Ronald Rampi, Jurnalis TribunGorontalo.com dari Boalemo, Gorontalo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Perayaan Kamis Putih, malam jelang Jumat Agung berlangsung lancar di Gereja Katolik Paroki Santo Theodorus Kaaruyan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Kamis (14/4/2022).

Umat Katolik terlihat khusyuk mengikuti jalannya ibadah yang dipimpin Pastor Nicodemus Rumbayan MSC. Perayaan Kamis Putih mendapatkan pengamanan dari Polres Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya yang ditemui TribunGorontalo.com di Gereja Santo Theodorus mengajak seluruh masyarakat dapat menjalankan segala proses ibadah dengan baik.

Hal ini disampaikan di tengah kunjungan patroli jajaran Polres Boalemo di beberapa rumah ibadah umat Kristeni di Kabupaten Boalemo pada Kamis sekira pukul 22.05 Wita.

Kepada TribunGorontalo.com, AKBP Dadang menuturkan, perayaan Paskah tahun ini berlangsung bersamaan dengan perayaan Bulan Suci Ramadan.

Tentunya, momentum perayaan hari besar dari kedua agama ini sangatlah istimewa. Olehnya, hal tersebut perlu dimaknai sebagai bentuk keberagaman yang patut untuk dihargai dan dijaga bersama.

"Sama-sama bisa saling menjaga dan menghargai. Di saat umat Muslim beribadah, maka yang Nasrani perlu untuk menghargai. Begitu juga, saat umat Nasrani beribadah, maka yang umat Muslim bisa menjaga dan menghargai. Sehingga tercipta kehidupan toleransi yang membawa kita semua kepada kehidupan yang damai, tenteram dan tidak saling mengganggu," ungkap AKBP Dadang. 

Ditambahkannya, dari pihak Polres Boalemo telah menurunkan 150 personel dalam rangkan pengamanan Paskah tahun 2022. Seluruh anggota disiagakan untuk mengawal dan menjaga keamanan di semua gereja yang ada di Kabupaten Boalemo.

Penjagaan ini dilaksanakan sejak ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, sampai pada Hari Raya Paskah pada Minggu tanggal 17 April. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved