DD Tekno Salurkan Rp 100 Juta untuk Palestina

Iskandar Syamsi, Chief Executive Officer (CEO) DD Tekno mengatakan, saat ini warga Palestina membutuhkan doa dan dukungan.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan donasi sebesar Rp 100 juta untuk rakyat Palestina. 

TRIBUNGORONTALO.COM –  PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan donasi sebesar Rp 100 juta untuk rakyat Palestina. Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa itu menyerahkan bantuannya melalui  Tim Resources Mobilization (Remo) Dompet Dhuafa di Masjid Cordofa Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/5/2021).

Iskandar Syamsi, Chief Executive Officer (CEO) DD Tekno mengatakan, saat ini warga Palestina membutuhkan doa dan dukungan. Sebab, Israel tidak juga berhenti menyerang wilayah tersebut. Terhitung kata dia sudah ratusan nyawa menghilang dan ribuan orang terluka. 

“Orang tua, anak-anak kecil bahkan balita ikut menjadi korban,” kata Chief Executive Officer (CEO) DD Tekno Iskandar Syamsi

Menurut Iskandar, donasi yang dikumpulkan pihaknya adalah wujud dukungan dan bantuan kepada warga Palestina. Mereka kata dia sedang memperjuangkan hak dan kemerdekaanya. 

Iskandar mengatakan, donasi kemanusiaan yang telah dikumpulkan DD Tekno menjadi wujud dukungan dan bantuan kepada warga Palestina yang tengah memperjuangkan hak dan kemerdekaan. 

“Alhamdulillah DD Tekno di sini akan turut mendukung warga Palestina dengan bantuan berupa donasi sebesar 100 juta rupiah untuk tahap pertama,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Jumat (21/5/2021).

 Donasi tersebut, lanjut Iskandar, akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk diteruskan kepada mitra-mitra Dompet Dhuafa yang berada di Palestina

Menanggapi hal tersebut, General Manager (GM) Remo Dompet Dhuafa Ahmad Faqih Syarafaddin menyebutkan, Dompet Dhuafa memiliki tiga fokus pada program kemanusiaan sebagai respons darurat kemanusian di Palestina.

Ketiga program tersebut antara lain penyediaan makanan, perlengkapan medis, dan penyediaan air bersih untuk wilayah Yerusalem dan Gaza.

 “Banyak warga sipil Palestina yang terdampak atas apa yang dilakukan Israel. Sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki jaringan global, Dompet Dhuafa akan terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita di sana,” kata Ahmad. 

Sementara itu, Imam Masjid Al Aqsha Syeikh Ammar Azmi Ar-Rafati Al-Jaelani yang juga hadir dalam penyerahan donasi tersebut menyatakan, sudah menjadi tugas bagi seluruh muslim untuk peduli dan melindungi Masjid Al-Aqsha. 

Menurutnya, kasus kejahatan terhadap masyarakat Palestina yang dilakukan oleh tentara Israel adalah ironi kemanusiaan.

 Adapun penyerahan donasi DD Tekno tersebut juga disaksikan oleh Ketua Yayasan dan perwakilan manajemen Dompet Dhuafa. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved