Bupati Nelson Pakai Hyundai IONIQ Electric, Minta Para Kadis Juga Beli

"Saya juga membuat edaran untuk pembelian mobil baru memilih mobil listrik termasuk motor," pinta Nelson.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Mobil listrik Hyundai IONIQ Electric milik Nelson Pomalingo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Nelson Pomalingo mendorong kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menggunakan mobil listrik. Hal itu kata dia agar komitmen ramah lingkungan yang digaungkan oleh Pemkab Gorontalo, bukanlah isapan jempol. 

"Saya juga membuat edaran untuk pembelian mobil baru memilih mobil listrik termasuk motor," pinta Nelson.

Nelson tidak menjelaskan secara spesifik jenis mobil yang disarankan dipakai oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu. Namun, kita tahu bahwa Nelson sudah mengganti kendaraan dinasnya dengan mobil listrik Hyundai IONIQ Electric

Hyundai Ioniq adalah liftback lima pintu ringkas yang diproduksi dan dipasarkan oleh Hyundai. Nama Ioniq adalah gabungan kata Ion dan unique. Ini adalah mobil pertama yang ditawarkan dalam varian hybrid, plug-in hybrid, dan semua-listrik.

Jika dilihat di laman resmi penjualan mobil, Hyundai IONIQ Electric dijual di harga Rp 675-715,7 juta. Itu harga on the road (OTR) di Jakarta Selatan. 

Dikutip dari laman resmi Hyundai, mobil listrik tersebut menghasilkan daya murni 100 kW (136 ps).

Torsi maksimal sebesar 295 Nm disalurkan sepenuhnya secara instan saat pengemudi menginjak pedal gas. Konon katanya bagian ini yang sangat menyenangkan ketika mengendarai IONIQ electric.

Otak dibalik IONIQ electric adalah Unit Kontrol Daya Listrik (EPCU) yang membuat semuanya bergerak. EPCU bekerja di belakang layar melakukan tugas-tugas kompleks untuk mengatur berbagai sistem listrik dan elektronik. 

Dari sisi keamanan, IONIQ Electric disesuaikan dengan gaya futuristiknya yang canggih. Inovasi fitur keselamatan yang preventif merupakan gabungan teknologi canggih untuk membantu pengguna tetap berada di jalur yang benar dan jauh dari bahaya.

Menggabungkan radar, sensor, dan pengindera mesin internal, IONIQ Electric menjadi yang terdepan dalam teknologi keselamatan dan akan melindungi pengendara dan penumpang di sepanjang perjalanan. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved