Banjir Gorontalo

Ketinggian Air Mencapai Sekitar 50 Cm, Polsek Kota Selatan-Gorontalo Evakuasi Warga

personil Polsek Kota Selatan sigap menolong warga. Mereka memberikan himbauan agar tetap waspada. Karena curah hujan cukup tinggi beberapa hari.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Polres Kota Selatan mengevakuasi warga terdampak banjir 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Polres Kota Selatan melakukan pengecekan dan mengevakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Donggala Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, Minggu (20/3/2022).

Dari pantauan TribunGorontalo.com, personil Polsek Kota Selatan sigap menolong warga. Mereka memberikan himbauan agar tetap waspada. Karena curah hujan cukup tinggi beberapa hari terakhir. 

Kapolsek Kota Selatan Ipda Irawan Kusumo menjelaskan, meningkatnya curah hujan di Kota Gorontalo  mengakibatkan banjir bandang, longsor serta air sungai bulango meluap. Sehingga beberapa Kelurahan di Kecamatan Kota Selatan dan Hulonthalangi terendam banjir.

"Kami segera langsung mendatangi tempat terjadinya banjir, yang berada di Kelurahan Donggala dan melakukan evakuasi warga yang sakit. Adapun ketinggian air mencapai kurang lebih 30 hingga 50 centimeter," ujar Irawan.

Ia mengimbau warga untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana susulan.

Masyarakat yang tinggal di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) diminta melakukan evakuasi sementara, bila hujan terus- menerus dengan intensitas tinggi. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved