Polsek Suwawa Bergegas Pasang Garis Polisi di Jalan Putus

Jalanan yang terputus karena amblas digerus Sungai Bone itu terjadi di Desa Bulontala, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Personel Polsek Suwawa memasang garis polisi di lokasi jalan putus, Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Bone Bolango Aparat kepolisian sektor (Polsek) Suwawa segera bertindak setelah menerima informasi adanya jalan putus di wilayah tersebut, Minggu (20/3/2022). 

Jalanan yang terputus karena amblas digerus Sungai Bone itu terjadi di Desa Bulontala, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango.

Garis polisi segera dipasang di lokasi tersebut. Kepada TribunGorontalo.com, personel yang bertugas di lapangan menjelaskan, bahwa upaya itu untuk menghindari warga yang bisa saja terjerembab ke dalam lubang sedalam 5 meter tersebut. 

Jalan Muchlis Rahim di Dusun III Desa Bulontala itu putus karena tergerus Sungai Bolango. Jalan putus itu meninggalkan lubang besar yang cukup dalam. 

Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya menjelaskan, kejadian jalan putus itu diketahui dari informasi masyarakat setempat. Ada juga tersebar di media Facebook. 

“Makannya, kami langsung bergegas menuju tempat kejadian, memasang garis polisi,” kata dia. 

Kata Raden, hujan lebat memang sudah terjadi sejak Kamis kemarin. Hal ini yang menyebabkan siang tadi terjadi kenaikan air Sungai Bone dan menggerus jalan penghubung Suwawa Selatan dengan Kota Gorontalo. 

“Kondisi air sungai Bone saat ini meluap, dan terus mengikis badan jalan Suwawa,” ungkap dia. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved