Bupati Hamim Bantu 10 Kepala Keluarga Desa Pinomontiga-Gorontalo

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan bantuan kepada sepuluh kepala rumah tangga miskin di Desa Pinomontig.

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Jil
Bupati Hamim Pou menyerahkan bantuan kepada sepuluh kepala rumah tangga miskin di Desa Pinomontig, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (1/3/2022) siang. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan bantuan kepada sepuluh kepala rumah tangga miskin di Desa Pinomontig, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa (1/3/2022) siang.

Bantuan yang dianggarkan dari dana desa merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui penetapan penurunan angka kemiskinan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Pinomontiga, Nomor 18 Tahun 2022.

Sepuluh kepala rumah tangga yang berhak menerima bantuan, nantinya diharapkan dapat menjadi rumah tangga yang mandiri sebab telah memiliki perlengkapan yang memadai sebagai sumber mata pencahariannya.

"Sekarang bukan lagi sekadar bantuan, semua pemberdayaan. Supaya bukan terus-menerus menerima bantuan, tidak mau mandiri," ujar Hamim dalam sambutan sebelum penyerahan bantuan.

010322-Hamim-2
Bupati Hamim Pou menyerahkan bantuan di Desa Pinomontig, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (1/3/2022) siang.

Baca juga: Asyik Wisata di Ilomata River Camp-Gorontalo, Bupati Hamim pun Mandi Sambil Ngopi

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa keluarga yang telah menerima bantuan wajib dikeluarkan oleh Kepala Desa dari Rumah Tangga Miskin (RTM) sesuai dengan data DTKS.

"Targetnya cuma satu tahun. Jadi kalau menerima pemberdayaan ini harus bertekad kuat untuk keluar dari kemiskinan," jelas Hamim.

Dengan adanya pemberdayaan ini, Pemerintah Daerah akan lebih mudah untuk menjangkau luas dalam tujuan besar yakni mengurangi angka kemiskinan.

"Supaya kalau keluarga (yang telah menerima bantuan) sudah mandiri, Pak Bupati ada kesempatan bantu yang lain, Kepala Desa ada kesempatan bantu yang lain. Begitu," ucap Hamim.

Sepuluh kepala rumah tangga yang penerima bantuan program pemberdayaan antara lain:

1. Adris Tahir (jumlah anggota keluarga: 5 jiwa), menerima bantuan mesin tempel 15 PK dan perlengkapan nelayan lainnya;

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved