Mubes XIV Papmib-Gorontalo, Ini Pesan Ketua Umum Pertama

Organisasi paguyuban kedaerahan, Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango (Papmib-Gorontalo), Provinsi Gorontalo.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/apris
Ketua Umum pertama Papmib-G, Erna Patuti (dua kanan) menghadiri pembukaan Mubes ke- XIV di Bone Bolango, Jumat (18/2/2022). 

Papmib - Gorontalo Gelar Mubes ke XIV.

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Organisasi paguyuban kedaerahan, Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango (Papmib-Gorontalo), Provinsi Gorontalo, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke XIV di Aula Kantor Camat Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango,
Jumat (18/2/2022).

Ketua Umum pertama Papmib-G, Erna Patuti membuka sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan Mubes ke- XIV mengatakan, proses musyawarah Besar organisasi adalah hal yang biasa dengan tujuan mendorong proses kaderisasi.

Menurut Camat Bulango Utara ini, paguyuban Papmib-G ini dalam eksistensisnya telah banyak melahirkan ide dan gagasan yang luar biasa, diwujudkan dalam program kerja nyata yang dapat dirasakan oleh anggota juga daerah Kabupaten Bone Bolango dan Gorontalo khususnya.

“Salah - satunya dapat kita lihat ada dua katua umum pada masanya yang sekarang menjabat jadi camat di Bone Bolango, dan mereka selalu memberikan ide gagasannya untuk kader Papmib-G itu," kata Erna.

190222-Mubes Papmib-1
Mubes ke XIV Papmib-G di Aula Kantor Camat Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (18/2/2022).

Erna mengatakan, hal penting ke depan yang dilakukan pengurus adalah pembuatan data base kader dari semuah kecamatan di Bone Bolango. "Supaya kita bisa tau jumlah anggota kita dan mudah memetakan potensi kader yang kita harapkan ke depan," kata dia.

Disamping itu, perlu ada kolaborasi dengan organisasi lain dan pemda setempat. "Terutama program-program paguyuban agar dapat dimanfaatkan kader-kader untuk membangun potensinya untuk membuka peluang kerja dan usaha,” ungkap Camat yang selalu mendampingi kegiatan organisasi Papmib-G.

Ketum Papmib-g 2020-2021, Riski Bami ia mengatakan, siapapun yang terpilih dari Mubes kali ini diharap bisa membawah paguyuban Bone Bolango lebih maju dan kadernya bertambah. Lebih penting aspirasi rakyat harus dibantu. 

Saat ini proses persidangan masih berlanjut dengan penuh kekeluargaan. Kegiatan mematuhi aturan Kemenkes seperti menjaga Jarak, mencuci tangan dan memakai masker. (apr)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved