BNNK-Polres Bone Bolango Ungkap Kasus Narkoba, Ini Barang Bukti yang Disita

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango, Kasat Polres Bone Bolango dan Plt Kasie Pemberantasan BNN Bolango membeberkan kasus.

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Tersangka narkoba diamankan di Kantor BNNK Bone Bolango, Senin (7/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango, Kasat Polres Bone Bolango dan Plt Kasie Pemberantasan BNN Bolango membeberkan pengungkapan kasus narkoba di wilayah Kabupaten Bone Bolango di Kantor BNNK Bone Bolango, , Senin (7/2/2022) pukul 14.00 Wita.

Agenda ini merupakan tindak lanjut dari penangkapan pelaku narkoba pada hari Minggu (6/2/2022), di kos-kosan Flamboyan, Desa Talango Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Kasat Narkoba Polres Bone Bolango AKP Zulman Abd Muis mengungkapkan, sekira pukul 15.00 , Tim SatNarkoba Polres Bone Bolango bekerja sama dengan BNNK Bone Bolango mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang membawa paket narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Bone Bolango.

"Sebenarnya pada malam itu, kita akan melakukan penangkapan, pada saat transaksinya pada malam Minggu itu akan dilakukan penangkapan. Namun tidak jadi, karena transaksinya terjadi pada sabtu sore," ujar Kasat Narkoba.

Baca juga: Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota Amankan 21 Strip Trihexiphenidyl di Rumah ML

Selain itu, berdasarkan informasi bahwa akan ada pesta sabu di sebuah kos-kosan di Kecamatan Kabila, setelah memastikan informasinya valid, tim segera meluncur ke lokasi untuk melakukan penyergapan. "Ternyata pelaku sudah datang dengan membawa sepeda motor. Kemudian kita segera lakukan penangkapan," lanjut Kasat.

070222-Narkoba
Petugas menunjukan barang bukti yang disita di Kantor BNNK Bone Bolango, Senin (7/2/2022).

Dari penggeledahan di tas pelaku, Tim Satnarkoba dan BNN Bone Bolango mengamankan paket kecil narkotika jenis sabu yang diperkirakan berat 0,5 kg diselipkan dalam bungkus rokok, kaca pirex, 3 buah sedotan, gunting, korek api, ponsel Samsung J2 Prime milik pelaku, beberapa uang, hingga bukti transfer melalui BRI link ke rekening BCA yang diduga hasil transaksi pelaku.

Saat ini pelaku berinisial LN (23) beridentitas pelajar dan tinggal di Jalan Bali, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kasus ini akan kami kembangkan, mudah-mudahan bisa mengungkap ada tersangka lain yang terlibat dalam perkara ini, supaya maksud kita untuk menekan atau memberantas jaringan-jaringan narkoba di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Bone Bolango," tegas Kasat Narkoba Polres Bone Bolango.

Untuk saat ini, pelaku dijerat pasal 127 ayat 1 dan pasal 114 ayat 2 UU 35  tentang Narkotika. Namun Polres Bone Bolango masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut. (jil)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved