Pekerja Tiongkok di Gorontalo Diduga Dibunuh Rekan Sesama WNA, Pelaku lalu Bunuh Diri

Dua warga negara asing (WNA) asal China ditemukan meninggall di Rumah Sakit Tumbulilato di Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/IST
Petugas dari Polsek Bone Raya mengamankan lokasi kejadian dugaan pembunuhan dan bunuh diri di RS, Sabtu (5/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Dua warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditemukan meninggall di Rumah Sakit Tumbulilato di Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo pada Sabtu (5/2/2022) pukul 18.30 Wita.

Lyu Chanjiang (35) ditemukan gantung diri di jendela kamar ruang perawatan. Dia diduga gantung diri usai menghabisi nyawa rekan kerjanya, Lu Zhonghua.

Informasi yang diperoleh dua WNA itu yang bekerja di Bone Bolango sempat berusaha melakukan bunuh diri pada 23 Januari 2022.

Pekerja di bagian turbin tersebut memanjat crane setinggi 45 meter di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango.

Saat melompat, tubuh Lyu Chanjiang sempat tersangkut sehingga nyawanya masih terselamatkan. "Kami dapatkan infonya ternyata dia depresi," kata warga Bone Bolango.

EVAKUASI - Basarnas Gorontalo berupaya menyelamatkan Lyu Changjiang yang mencoba bunuh diri pada Minggu (23/1/2022) dini hari.
EVAKUASI - Basarnas Gorontalo berupaya menyelamatkan Lyu Changjiang yang mencoba bunuh diri pada Minggu (23/1/2022) dini hari. (Tribun Gorontalo)

Setelah kejadian itu, Lyu menjalani perawatan di RS Tumbulilato ditemani rekan kerjanya Lu Zhonghua. Saat sedang menjalani perawatan, Sabtu malam, Lu Zhonghua meminta tolong Viktor, warga yang ikut berjaga di RS Tumbulilato. Vikto membeli makanan. Setengah jam kemudian, Viktor kembali ke tempat (ruang) perawatan Lyu Chanjiang.

Saat itu, Viktor mendengar erangan kesakitan dari dalam ruang perawatan. Viktor yang diliputi rasa penasaran lalu mengintip dari ventilasi di atas pintu ruang perawatan. Seketika Viktor terkejut.

Ia melihat Lu Zhonghua dalam keadaan terbaring dan bersimbah darah. Sementara Lyu Chanjiang dalam kondisi gantung diri. Tanpa menunggu lama, Viktor lalu memanggil petugas pengamanan RS Tumbulilato. Selanjutnya pihak rumah sakit menghubungi kepolisian, Polsek Bone Raya.

Pukul 19.15 Wita, tim Kepolisian tiba di lokasi. Tim yang terdiri Bripka Rismat Pohuntu, Bripka Topin, dan Bripka Yakop Dunggio itu melakukan olah tempat kejadian perkara. (apr)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved