Api Lalap Graha Misfalah yang Dipakai untuk Pesta Nikah, Begini Kronologi

Api kembali mengamuk di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (1/2/2011 siang. Gedung Graha Misfalah yang sedang dipakai.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Petugas Damkar Kota Gorontalo memadamkan api yang membakar Gedung Graha Misfalah, Selasa (1/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Api kembali mengamuk di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (1/2/2011 siang. Gedung Graha Misfalah yang sedang dipakai untuk acara pernikahan dilalap api pukul 12.00 Wita. Tidak ada korban jiwa, tamu dan undangan selamat. Namun kerugian materian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh Tribungorontalo.com, musibah kebakaran ini terjadi saat itu gedung sedang digunakan untuk resepsi pernikahan.

Menurut penuturan saksi mata, Tahir (56), yang juga sebagai penjaga gedung Graha Misfala, dia kaget begitu melihat api pada panel listrik.

"Saya kebetulan datang mau kontrol ini acara (pernikahan), baru saya masuk di ruangan samping ini, minum, tidak sangaja saya melihat panel sudah manyala, saya langsung berikan kode-kode kepada mereka yang bawa itu alat musik di ruang. Tapi mereka tidak mangarti, jadi saya lari ke belakang untuk mati samua MCB (miniatur circuit breaker),” kata Tahir.

010222-Kebakaran
Gedung Graha Misfalah di Kota Gorontalo terbakar, Selasa (1/2/2011 siang.

Baca juga: Aksi Heroik Bocah 2 Tahun di Texas, Selamatkan Keluarga dari Kebakaran

Api berasal dari gedung sebelah barat yang biasanya digunakan sebagai gudang penyimpanan perlengkapan yang berisi ratusan kursi dan meja dan beberapa aksesoris gedung.

Sedangkan sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari panel di ruang gudang penyimpanan.

Petugas Damkar Gorontalo Febri mengungkapkan, pihaknya terima telepon dari sini (penanggung jawab) pada jam 12.38 Wita bahwa di sini terjadi kebakaran, jadi kami langsung meluncur ke lokasi, untunglah info ini cepat disampaikan sehingga tidak sampai memakan korban jiwa,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (apr)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved