Breaking News:

Wali Kota Gorontalo Minta BPBD Perketat PPKM dan Prokes

Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Wali Kota Gorontalo Marten Taha 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta penegakan protokol kesehatan (prokes) perlu dilakukan di masa pandemi Covid-19.

Penegasan itu kembali disampaikan Marten saat menghadiri apel pagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 yang dirangkaikan dengan kesiapsiagaan bencana non alam Covid-19 Kota Gorontalo tahun 2022 di halaman Kantor Wali Kota, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Marten Paparkan 22 Instruksi Wali Kota Gorontalo Tahun 2022

Sesuai dengan tema 'Saya Sudah Divaksin', Marten memberikan beberapa arahan pokok dalam rangka penanganan pandemi.

140122-BPBD
APEL - Apel pagi BPBD peringati HUT ke-13 yang dirangkaikan kesiapsiagaan bencana nonalam Covid-19 Kota Gorontalo tahun 2022 di halaman Kantor Wali Kota, Jumat (14/1/2022).

"PPKM mikro harus terus diintensifkan dengan mengoptimalkan fungsi Satuan Tugas (Satgas) pada tingkat kecamatan, kelurahan, sampai ke tingkat RT/RW," ungkap Marten.

"Saya meminta agar tetap melakukan pengawasan dan pengetatan prokes ditempat-tempat yang berpotensi kerumunan, dan tempat kegiatan publik, terus melakukan sosialisasi 5M dan 3T serta memanfaatkan scan optimal aplikasi peduli lindungi, " tambahnya.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia BPBD ini dapat lebih meningkatkan semangat serta inovasi-inovasi dalam rangka penanggulangan bencana alam serta bencana non alam. (apr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved