152 Ribu Siswa Pohuwato-Gorontalo Terima Beasiswa PIP 

Sebanyak 152 ribu siswa di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/wan
BEASISWA - Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato, Selasa (4/1/2021). 

TRIBUNGORONTALO, Marisa - Sebanyak 152 ribu siswa di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dari pemerintah pusat. Bantuan yang disalurkan melalui Anggota DPR RI Elnino Husein Mohi itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato, Selasa (4/1/2021).

Dana PIP diberikan oleh pemerintah kepada anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dana bantuan ini merupakan program pemerintah sebagai bantuan siswa miskin (BSM).

"Melalui pendidikan juga kita bisa menyiapkan dan membentuk anak-anak kita untuk bisa nanti membangun dirinya, keluarganya, dan daerah kita tercinta," kata Saipul Mbuinga.

Baca juga: Wali Kota Gorontalo: Pramuka Harus Lebih Kreatif

Karena itu kata dia, sudah menjadi tugas dan kewajiban orang tua untuk menjamin dan memastikan anaknya mengenyam pendidikan di bangku sekolah dan mengikuti pembelajaran dengan nyaman dan terpenuhi kebutuhan pendidikannya.

"Demikian juga kami sebagai Pemerintah Daerah selalu berupaya mengucurkan bantuan pendidikan kepada anak-anak, baik itu bantuan daerah maupun dari pusat melalui wakil kita yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat Pohuwato tercinta," jelas Bupati Saipul.

Sementara itu, Anggota DPR RI Elnino Husein Mohi menyampaikan, khusus bantuan PIP ini dikucurkan dari Pemerintah Pusat melalui dirinya sebagai Anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan.

"Semoga dengan pemberian bantuan beasiswa ini, akan menambah motivasi kepada siswa-siswi, anak-anak kita untuk bersekolah dan mengikuti pembelajaran dengan baik dan dapat mengukir prestasi di berbagai bidang," ujarnya.

Turut dalam penyerahan itu Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Kadis Pendidikan Ikbar AT Salam, para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan Pohuwato. (wan)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved