Breaking News:

Gubernur Gorontalo Berikan Doorprize untuk Warga Sudah Divaksin

Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia. Pemerintah Provinsi Gorontalo terus gencarkan vaksinasi Covid-19.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Tribun/Kominfo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan beras 3 kilogram kepada warga Bone Bolango yang telah melakukan vaksinasi di Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo — Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia. Pemerintah Provinsi Gorontalo terus gencarkan vaksinasi Covid-19.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta masyarakat sukseskan vaksinasi untuk menangkal kasus baru termasuk varian Omicron.

Rusli dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kabupaten Bone Bolango di Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Jumat (17/12/2021).

Gubernur dua periode ini selalu mengingatkan masyarakatnya akan bahaya Covid dan pentingnya vaksinasi. Terlebih saat ini varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia yang diketahui penyebarannya tiga kali lebih cepat dari varian Delta.

Baca juga: Jokowi hingga Wali Kota Bogor Bujuk dan Hibur Anak SD saat Vaksinasi

“Kepada masyarakat kami imbau dari provinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat desa dan kelurahan harus bersatu untuk menyelesaikan masalah Covid ini. Jangan lengah, karena tidak satupun orang yang bisa menghentikan penyebaran Covid ini,” ungkap Rusli dikutip dari gorontaloprov.go.id.

Menurutnya, tidak ada satu pun orang yang bisa menyelesaikan sendiri masalah Covid. Butuh kerja sama dari seluruh pihak baik pemerintah maupun masyarakat.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengakui bahwa saat ini capaian vaksinasi di wilayah pimpinannya masih terhitung rendah dibandingkan lima kabupaten/kota lainnya. Namun, Hamim meyakini bisa mengejar target 70 persen melalui vaksinasi massal yang akan diselenggarakan.

“Mudah-mudahan melalui vaksinasi massal yang didukung seluruh pihak ini akan mampu meningkatkan presentasi vaksinasi di Bone Bolango. Kami mohon Pak Gubernur bisa memberikan arahan pada kami semua,” ungkap Hamim.

Pada kegiatan vaksinasi ini Pemkab Bone Bolango membagikan bantuan beras 3 kilogram bagi warga yang sudah divaksin. Selain itu, juga dibagikan doorprize dari beberapa instansi terkait kepada warga yang beruntung. (lat)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved