Khusyuk Perayaan Imlek di Makassar: Wali Kota hingga Menteri Kompak Hadiri Open House

Perayaan Tahun Baru Imlek di Makassar berlangsung khusyuk, Minggu 23 Januari 2023.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Kompak hadiri open house Imlek di Makassar. Perayaan Tahun Baru Imlek di Makassar berlangsung khusyuk, Minggu 23 Januari 2023. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Makassar – Perayaan Tahun Baru Imlek di Makassar berlangsung khusyuk, Minggu 23 Januari 2023.

Perayaan Imlek juga dimeriahkan pentas budaya Tionghoa di antaranya barongsai.

Sejumlah tokoh lintas agama, pemuda, pejabat, komunitas hadiri acara komunitas Tionghoa Makassar yang menggelar open house Imlek 2023 bertajuk Bai Nian Temu Hati Imlek di Nusantara Hall Hotel The Rinra Makassar pada Minggu malam.

Tampak hadir sejumlah tokoh organisasi Tionghoa seperti PSMTI, Permabudhi, Perhimpunan Inti, Matakin, PITI, Yayasan Budi Luhur, IWATI, Fuxing, dan yayasan lainnya.

Tak hanya itu, terpantau juga hadir dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulsel, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Kemudian ada Ketua DPP PSMTI Wilianto Tanta, Ketua Permabudhi Sulsel Yongris, Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita, hingga wakil rakyat DPRD Provinsi Sulsel Andre Prasetyo Tanta, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Sebagai informasi, Tahun Baru Imlek 2023 merupakan tahun kelinci air.

Seperti dikutip dari situs China Highlights, tahun kelinci air ini dimulai pada 22 Januari 2023 (Tahun Baru Imlek) hingga 9 Februari 2024 (Malam Tahun Baru Imlek).

Ketua Panitia, dr Ferdy Sutono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan open house ini diisi dengan berbagai rangkaian acara.

“Selain silaturahmi, ada juga pentas seni budaya Tionghoa. Ada juga pentas barongsai, dan lain-lain,” ujar Ferdy.

Ketua Umum Persatuan Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta mengatakan, open house ini untuk mempererat persaudaraan dengan mengangkat tema tahun ini bersatu untuk Indonesia.

“Tentunya bukan hanya sekadar slogan, tapi tentunya kami ingin mewujudkannya dalam bentuk nyata. Kami mengundang semua kalangan. Kami prediksikan 1.000 orang akan hadir. Ternyata lebih dari itu. Kami sangat berterima kasih, " jelasnya.

“Kita semua berharap kegiatan open house ini dapat menunjukkan rasa kekompakan dan kebersamaan antar umat beragama,” lanjutnya.

Sebelumnya, Wilianto berharap kegiatan open house Bai Nian yang digelar tepat di saat Imlek ini bisa dibudayakan dan menjadi agenda rutin setiap tahun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved