Piala Dunia 2022

Hadapi Maroko di Perempat Final Piala Dunia, Prediksi Susunan Pemain Portugal tanpa CR7

Melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan menampilkan serangan menarik, Portugal melanjutkan laga Qatar 2022 di Stadion Al Thumama.

Editor: lodie tombeg
AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Para pemain Portugal berpose untuk foto tim menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (6 Desember 2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan menampilkan serangan menarik, Portugal melanjutkan laga Qatar 2022 di Stadion Al Thumama pada hari Sabtu 10 Desember pukul 23.00 Wita.

Selecao menghadapi Atlas Lions Maroko. Pelatih Fernando Santos bisa mempertahankan tim yang memulai kemenangan 6-1 mereka atas Swiss pada pertengahan pekan.

Itu, tentu saja, berarti kapten dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Cristiano Ronaldo kembali diturunkan sebagai pemain pengganti dari bangku cadangan.

Penggantinya pada Selasa malam adalah striker Benfica Goncalo Ramos yang produktif, yang mencetak hat-trick luar biasa pada debut internasional penuhnya.

Santos lebih memilih Raphael Guerreiro di sisi kiri dari empat bek yang juga menampilkan Diogo Dalot di sayap kanan, dengan Ruben Dias dan veteran Pepe bekerja sama di tengah.
Meskipun Danilo melangkah kembali ke pertahanan lebih awal di final, gelandang Paris Saint-Germain itu masih diragukan cedera.

Sementara itu, Ruben Neves bertarung habis-habisan dengan Otavio dan William Carvalho untuk mendapatkan slot di lini tengah, tetapi peran lanjutan dari Bruno Fernandes dan Bernardo Silva tidak perlu dipersoalkan.

Joao Felix melengkapi lini depan Portugal, sementara Joao Mario dan pemain sayap Milan Rafael Leao - Pemain Terbaik Serie A musim lalu - menawarkan alternatif Santos jika acara tidak direncanakan selama babak kedua. Satu 'CR7' juga harus masuk ke dalam persamaan.

Prakiraan lineup Portugal:

Costa; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; B.Silva, Carvalho, Otavio; Fernandes, Ramos, Felix

Klarifikasi Cristiano Ronaldo

Baik Portugal maupun Cristiano Ronaldo dengan tegas membantah anggapan bahwa pemain berusia 37 tahun itu mempertimbangkan untuk meninggalkan timnya selama sisa Piala Dunia 2022.

Ronaldo dikeluarkan dari starting XI untuk pertandingan 16 besar Portugal melawan Swiss pada hari Selasa, dan penggantinya, Goncalo Ramos , mencetak tiga gol saat tim nasional menang 6-1.

Menurut Rekam, setelah mengetahui bahwa dia tidak akan tampil di tim lawan Swiss, penyerang itu mengancam akan meninggalkan Piala Dunia sama sekali.

Namun, pernyataan dari FA Portugal menegaskan bahwa bukan itu masalahnya, mengklaim bahwa Ronaldo "berkomitmen penuh" untuk membantu negara dalam upaya mereka menjadi juara dunia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved