PEMPROV GORONTALO

Masyarakat Suwawa Nikmati Diskon 50 Persen Pangan di HUT Ke-22 Gorontalo

Pelaksanaan pasar murah ini dijadikan sebagai langkah konkrit menjaga stabilitas inflasi.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Penjagub Hamka Hendra Noer didampingi Wakil Bupati Bone Bolango dan perwakilan unsur Forkopimda saat menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM kepada masyarakat di Suwawa pada pelaksanaan pasar murah komoditi pangan, dalam rangka HUT ke-22 Provinsi Gorontalo di Lapangan Taman Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Selasa (6/12/2022). (Foto – Fikri) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Gorontalo, terus dirangkaikan dengan pelaksanaan pasar murah komoditi pangan, yang digagas oleh Diskoperindag Provinsi Gorontalo.

Kali ini sebanyak 2.500 masyarakat Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, mendapat giliran menikmati pasar murah tersebut, yang dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Selasa (6/12/2022) di taman Desa Boludawa.

“Apalagi kemarin kita baru ulang tahun yang ke-22. Tingkat kemiskinan kita walaupun belum signifikan, setidaknya mulai menurun. Salah satunya adalah apabila kecukupan pangan sandang masyarakat terpenuhi dan kami pemerintah insyaAllah bisa membantu masyarakat lewat program pasar murah ini,” ucap Hamka

Penjagub menambahkan, ditengah – tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil menekan angka inflasi di daerah.

Pelaksanaan pasar murah ini dijadikan sebagai langkah konkrit menjaga stabilitas inflasi.

“Pasar murah ini untuk menjaga stabilitas inflasi, karena ibu/bapak harus tau bahwa Provinsi Gorontalo adalah salah satu provinsi yang berhasil menjaga inflasi di tingkat nasional. Dengan ini kita juga mendapatkan apresiasi dari bapak Mendagri, pak Tito Karnavian,” tambahnya

Sementara itu atas nama masyarakat Suwawa, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli menyampaikan rasa terimakasih kepada Penjagub Hamka dan jajaran Pemprov Gorontalo yang telah ikut membantu kebutuhan pangan masyarakat Bone Bolango. 

Pemda Bone Bolango sendiri juga telah membuat pasar murah ini di lain tempat, sebagaimana diikuti dari program Pemprov Gorontalo.

“Seperti tadi kata pak Kadis Komperindag, alhamdulillah pak gubernur kami telah mengikuti program pasar murah ini. Kami tentu patut berterimakasih atas pelaksanaan program pasar murah ini, terlebih masyarakat Suwawa banyak yang dapat ada 2.500 kupon. Terimakasih atas perhatian pak gubernur,” ujar Merlan.

Pasar murah di Kecamatan Suwawa menjadi ke 13 kalinya dari 21 titik yang akan dilaksanakan hingga 28 Desember 2022 mendatang.

Delapan komoditi yang dijual pada pasar murah terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur, ikan tuna, cabai, serta bawang merah dan putih.

Harga beras di sejumlah pasar yang dijual berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp11 ribu/kilogram, pada pasar murah hanya dijual Rp5 ribu/kilogram. 

Selanjutnya telur hanya dijual Rp10 ribu untuk kemasan 10 butir. 

Minyak goreng Rp10 ribu/liter, gula pasir Rp10 ribu/kilogram, sedangkan untuk cabai, bawang merah dan bawang putih, masing-masing Rp10 ribu per setengah kilogram. Ada juga ikan tuna Rp20.000 per setengah kilogram. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved