Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Kalahkan 'Dua Raksasa Eropa", Modal Besar Jepang Hadapi Kroasia

Jepang akan berusaha menuju perempat final Piala Dunia 2022 pertama kalinya dalam sejarah mereka menghadapi runner-up Kroasia pada Senin 5 Desember.

Editor: lodie tombeg
AFP/ADRIAN DENNIS
Suporter Timnas Jepang menunggu dimulainya laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Jepang akan berusaha menuju perempat final Piala Dunia 2022 pertama kalinya dalam sejarah mereka menghadapi runner-up Kroasia pada Senin 5 Desember 2022 pukul 23.00 Wita.

Samurai biru selalu tersingkir di babak 16 besar dalam tiga dari lima Piala Dunia terakhir, termasuk terakhir kali di Rusia, ketika menang dari Belgia 2-0.

Setelah memuncaki Grup E di depan Spanyol dan Jerman, pelatih kepala Hajime Moriyasu dan para pemainnya meraih peluang fantastis untuk menciptakan sejarah bagi negara mereka di Stadion Al Janoub di Al-Wakrah.

Di sini, sportsmole.co.uk mengungkapkan alasan yang membuat tim asuhan Moriyasu percaya diri melaju ke babak delapan besar di Qatar.

Kalahkan Dua 'Raksasa Eropa'

Setelah mengalahkan dua raksasa Eropa berupa Jerman dan Spanyol untuk finis pertama di Grup E, Jepang sama sekali tidak gentar saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar.

Jepang hanya memenangkan dua dari 10 pertemuan mereka melawan negara-negara Eropa pada penampilan Piala Dunia sebelumnya.

Mereka telah menggandakan penghitungan itu di Qatar dan peluang bertambah pada Senin malam saat menghadapi Kroasia.

Pasukan Moriyasu menunjukkan kemampuan untuk meredam tekanan dan bertahan, akhirnya mengalahkan Jerman dan Spanyol dengan masing-masing hanya 26 persen dan 17 persen penguasaan bola.

Itu bisa menjadi modal dasar yang luar biasa melawan Kroasia.

Kroasia lebih suka mendikte mengingat di lini tengah ada Luka Modric, Matteo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

Kekuatan dari Belakang

Jepang tertinggal di ketiga pertandingan mereka di Grup E, namun akhirnya memuncaki grup dengan enam poin setelah melibas Spanyol dan Jerman.

Hanya sedikit orang yang akan menjagokan mereka untuk membalikkan defisit 1-0 di babak pertama melawan juara Piala Dunia 2010 dan 2014, tetapi mereka mampu selesaikan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved