Piala Dunia 2022

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: 3 Alasan Belanda Percaya Diri Singkirkan AS

Belanda dan Amerika Serikat bertemu pada laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa pada Sabtu 3 Desember pukul 23.00.

Editor: lodie tombeg
tangkapan layar/google
Belanda dan Amerika Serikat bertemu pada laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu 3 Desember pukul 23.00 Wita. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Belanda dan Amerika Serikat bertemu pada laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu 3 Desember pukul 23.00 Wita.

Pasukan Louis van Gaal memastikan finis di urutan pertama Grup A dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Qatar. Cody Gakpo dan Frenkie de Jong membuat masing-masing 1 gol.

De Oranje mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan Grup A. Anak-anak asuh Van Gaal memasuki babak 16 besar sebagai favorit untuk maju ke perempat final.

Sports Mole memilih tiga alasan Belanda percaya diri mengalahkan AS di Khalifa International Stadium.

1) Eksistensi Gakpo

Meski baru berusia 23 tahun, bintang muda PSV Eindhoven, Cody Gakpo telah mengukuhkan posisinya di antara para pemain elite Belanda setelah mencetak 3 gol untuk pertandingan Piala Dunia.

Di tengah isu kepindahan ke Manchester United, Gakpo menjadi momok Senegal, Ekuador dan Qatar.

Barisan belakangan tiga tim tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghalau penyerang Belanda itu.

Semua mata tertuju pada Gakpo saat ia di panggung internasional. Ruud van Nistelrooy ingin mempertahankan penyerang bintangnya, pendukung PSV bersorak dari setiap golnya di Piala Dunia.

Tidak ada pemain Belanda yang pernah mencetak gol dalam empat pertandingan Piala Dunia pertamanya atau dalam empat pertandingan Piala Dunia berturut-turut sama sekali.

Jadi Gakpo sudah bisa menuliskan namanya ke dalam buku sejarah Oranje dengan pada Sabtu nanti malam.

2) Serial Van Gaal

Sementara ia akan sering menjadi berita utama untuk kritikan di luar lapangan, prestasi Louis Van Gaal di Piala Dunia dilihat semua orang. Manajer Belanda itu selalu memiliki formula kemenangan di panggung internasional.

Pria berusia 71 tahun itu kembali untuk tugas ketiganya sebagai manajer Oranje setelah Euro 2020.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved