Piala Dunia 2022

Jagoan Bupati Gorontalo Tak Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Jerman Pulang Kampung

Jagoan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, tak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022. Nelson menjagokan Jerman di Piala Dunia 2022.

Kolase TribunGorontalo.com
Nelson Pomalingo dan Timnas Jerman 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Jagoan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, tak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Nelson menjagokan Jerman di Piala Dunia 2022. Ia juga turut meramaikan pesta sepak bola tahun ini di Kabupaten Gorontalo, daerah yang dipimpinnya selama dua periode.

Dalam memeriahkan Piala Dunia 2022, Nelson mengaku akan menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar).

"Silahkan buat Nobar, termasuk saya juga," Tutur Nelson kepada TribunGorontalo.com sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Senin (14/11/2022).

Timnas Jerman tak masuk babak 16 besar di Piala Dunia 2022, karena tim asuhan Hansi Flick itu tak mampu mengejar selisih gol dari rivalnya Spanyol.

Jerman dan Spanyol tergabung di Grup E Piala Dunia 2022 bersama Jepang dan Kostarika.

Der Panzer di partai terakhirnya yang berlangsung pagi hari tadi, Jumat (2/12/2022) di Stadion Al Bayt, sempat memenangkan pertandingan. Jerman unggul 4 - 2 lawan Kostarika.

Kendati begitu, Jerman tak bisa melangkah lebih lanjut ke babak knocout. Sebab, Manuel Neuer dkk membutuhkan banyak gol dan menunggu hasil Spanyol versus Jepang untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Jika Spanyol berhasil mengalahkan Jepang, maka Jerman bisa melanjutkan pertandingannya di Piala Dunia 2022.

Namun, dewi fortuna belum memihak ke Jerman. Tim asal Asia Timur berhasil kalahkan Spanyol di babak penentu untuk masuk fase knockout.

Baca juga: 14 Timnas Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia: Laga Pertama Belanda vs AS

Masih di pertandingan Grup E, Jepang berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2 - 1. Dengan demikian, Jepang menduduki puncak klasemen di grup yang dihuni oleh negara bertabur bintang.

Adapun hasil klasemen Grup E Piala Dunia 2022 sebagai berikut: Jepang 6 poin, Spanyol 4, Jerman 4, dan Kostarika 3. Masing-masing telah bermain sebanyak tiga kali.

Artinya, Jepang dan Spanyol berhak melaju ke babak 16 besar. Sedangkan Jerman dan Kostarika terhenti dan pulang ke negaranya masing-masing. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved