30 Dokter Spesialis dan Umum Turun Tangan di HUT IDI Kota Gorontalo

30 Dokter spesialis, sub spesialis dan umum turun tangan dalam melayani warga di Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Gorontalo.

Editor: Dinie S Awwali
TribunGorontalo.com/ Agung Panto
Anggota IDI Kota Gorontalo melayani pasien dalam pembagian obat pada kegiatan Baksos dalam rangkaian HUT IDI ke 72. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - 30 Dokter spesialis, sub spesialis dan umum turun tangan dalam melayani warga di Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Gorontalo.

Puluhan dokter itu tergabung dalam kelompok IDI Kota Gorontalo.

Aksi turun tangan 30 dokter spesialis tersebut untuk melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangkaian HUT IDI ke 72, Minggu (27/11/2022).

Menurut Ketua Panitia, Medi Sarita, Baksos itu menyasar delapan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri 2 Kota Barat, Kelurahan Dembe 1, Kota Gorontalo.

“Hari ini kurang lebih ada 30 dokter yang ikut dalam bakti sosial antaranya dokter spesialis, sub spesialis, hingga dokter umum,” ungkap Medi.

271122-MediSarita
dr. Medi Sarita Ketua Panitia pada Bakti Sosial IDI Kota Gorontalo mengatakan, Baksos itu menyasar delapan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri 2 Kota Barat, Kelurahan Dembe 1, Kota Gorontalo.

Pelayanan Kesehatan tersebut antaranya pengobatan dokter spesialis, pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG), pemeriksaan Ultrasonografi (USG), pemeriksaan Echocardiografi, Pemeriksaan Laboratorium, pelayanan akseptor KB, Penyuluhan stunting, serta pembagian kacamata baca.

Medi juga seorang Dokter Umum di Kota Gorontalo mengatakan, anggota IDI Kota Gorontalo menyediakan hampir 20 poli pada Baksos tersebut. Hal ini untuk mencukupi segala kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca juga: Pantas Bikin Gagal Ginjal Akut, IDI Gorontalo Sebut Etilen Glikol Khusus Pendingin Radiator

Selain mendapatkan pelayanan kesehatan para warga juga diberikan obat hingga kacamata baca, bagi pasien yang membutuhkan.

“Setelah pemeriksaan selesai , ada obatnya juga, kita menyediakan obat obatan untuk masing masing diagnosanya,” tutup Medi.

Sebelumnya hari lahir IDI diperingati tiap 24 Oktober 2022. Untuk merayakannya, IDI Kota Gorontalo menggelar berbagai macam kegitan Baksos.

Mulai Oktober hingga Desember tahun ini, kegiatan tersebut akan dilaksanakan. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved