Piala Dunia 2022

Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022: Rekor 5 Turnamen Cristiano Ronaldo, Kalahkan Pele - Klose

Portugal menjalani laga Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana di Stadium 974 pada hari Kamis waktu setempat atau Jumat 25 November 2022.

Editor: lodie tombeg
Giuseppe CACACE/AFP
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) tiba di Bandara Internasional Hamad di Doha pada 18 November 2022, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Portugal menjalani laga Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana di Stadium 974 pada hari Kamis waktu setempat atau Jumat 25 November 2022 pukul 00.00 WIB.

Sepasang kemenangan Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018-19 adalah pencapaian penting di CV Fernando Santos, tetapi timnya sebagian besar berambisi merebut tropi Piala Dunia.

Ada Uruguay - yang juga penghuni Grup H bersama Korea Selatan - menyingkirkan Portugal dari babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Hanya sekali sejak milenium baru, A Selecao melangkah lebih jauh, finis keempat pada 2006.

Pemenang lima kali Ballon d'Or Cristiano Ronaldo, yang telah mendominasi berita utama jelang turnamen Qatar.

Setelah mengkritik Manchester United selama wawancara eksplosif dengan Piers Morgan, Ronaldo belum mencapai puncaknya menjelang Piala Dunia.

Pemain berusia 37 tahun itu lebih lepas setelah dia sepakat untuk mengakhiri kontraknya di Man United.

Ronaldo bisa saja khawatir tentang Man United-nya yang berdampak pada persiapan Piala Dunia Portugal, tetapi awal yang baru sekarang menunggu sang striker, yang berharap untuk segera kembali ke jalur mencetak golnya di Stadium 974.

Rekor Ronaldo baru-baru ini di Piala Dunia tentu mengisyaratkan keterlibatan gol untuk mantan pemain Man United, Real Madrid dan Juventus, yang memiliki tujuh gol Piala Dunia atas namanya dari 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Selain itu, ketujuh gol tersebut tercipta di babak penyisihan grup, dengan Ronaldo masih menunggu gol pertamanya di babak sistem gugur, meski sudah bermain di empat turnamen.

Sementara statistik meyakinkan untuk masuk 16 besar bagi Selecao.

Kegemaran Ronaldo untuk mencetak gol di babak grup adalah berita buruk bagi Ghana, yang menyerah pada pemain berusia 37 tahun itu di turnamen 2014.

Ronaldo mungkin hanya mencetak satu dari empat pertandingan pembuka Piala Dunia sejauh ini, tetapi itu datang dalam pertandingan terakhirnya, mengantongi hat-trick melawan Spanyol dalam pertarungan Piala Dunia 2018 perdana Portugal.

Penyerang veteran itu juga tidak pernah menghindar dari penghargaan pribadi, dan dia bisa memecahkan rekor lain pada hari Kamis, karena dia akan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia dengan satu gol di sini.

Uwe Seeler, Pele dan Miroslav Klose semuanya mencetak gol di empat turnamen tapi tidak bisa membuat lima.

Sementara Ghana telah menjaga tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka, kalah 3-0 dari Brasil pada bulan September menunjukkan bahwa mereka masih rentan.

Simak Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved