Piala Dunia 2022

Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: 7 Bayern Munich, 5 Dortmund, 1 Real Madrid

Ada 7 pemain dari Bayern Munich, 5 pemain Borussia Dortmund, 1 dari Real Madrid.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Antonio Ruediger bek Real Madrid dan timnas Jerman. Ada 7 pemain dari Bayern Munich, 5 pemain Borussia Dortmund, 1 dari Real Madrid. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Jerman tergabung dalam Grup F pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebanyak 26 pemain akan diboyong ke Qatar disetelah diumumkan ke publik beberapa waktu lalu. Ada 7 pemain dari Bayern Munich, 5 pemain Borussia Dortmund, 1 dari Real Madrid.

Berikut profil singkat negara Jerman dan skuad timnas Piala Dunia 2022 yang dirangkum TribunGorontalo.com dari wikipedia.org dan bolasport.com:

Jerman secara resmi disebut sebagai Republik Federal Jerman adalah negara berbentuk federasi di Eropa.
Negara ini memiliki posisi ekonomi dan politik yang sangat penting di Eropa maupun di dunia.

Dengan luas 357.021 kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar 82 juta jiwa, negara dengan 16 negara bagian (Bundesland, jamak: Bundesländer) ini menjadi anggota kunci organisasi Uni Eropa (penduduk terbanyak), penghubung transportasi barang dan jasa antarnegara sekawasan, serta menjadi negara dengan penduduk imigran ketiga terbesar di dunia.

Meskipun negara-bangsa Jerman modern baru terbentuk pada tahun 1871 seusai Perang Prancis-Prusia, satuan-satuan politik di wilayah ini telah lama memainkan posisi penting dalam era monarki di Eropa sejak penguasaan oleh Kekaisaran Romawi menjelang era modern (Masehi) hingga berakhirnya Perang Napoleon.

Penyatuan wilayah Eropa Tengah pada masa Karl Yang Agung (Charlemagne), pemimpin Kerajaan Franka, pada abad ke-8 menjadi rintisan terbentuknya suatu imperium konfederatif berusia hampir 1000 tahun yang dikenal sebagai Imperium Romawi Suci.

Imperium ini sangat mewarnai budaya feodal di seluruh Eropa serta menjadi pusat Reformasi gereja Kristen pada abad ke-16 yang melahirkan Protestantisme.

Ketika Imperium Romawi Suci dibubarkan pada tahun 1806 akibat perpecahan yang ditimbulkan oleh perang Napoleon, telah tumbuh rasa satu kebangsaan sebagai masyarakat berbahasa yang sama (bahasa Jerman).

Namun, negara modern yang terbentuk kemudian tidak sanggup menyatukan cita-cita kebangsaan itu karena Austria membentuk sekutu bersama Hongaria menjadi negara terpisah dari negara Jerman modern.

Pada tahun 1949, Jerman, dengan wilayah yang jauh berkurang akibat dua perang besar di Eropa, terbagi menjadi dua negara terpisah: Jerman Barat dan Jerman Timur.

Pemisahan ini berakhir 3 Oktober 1990 (menjadi hari nasional Jerman sekarang) ketika Jerman Timur secara resmi menyatukan diri dengan Jerman Barat.

Jerman (Barat) adalah negara pendiri Masyarakat Ekonomi Eropa (kelak menjadi Uni Eropa pada tahun 1993).

Negara ini juga menjadi anggota zona Schengen dan pengguna mata uang Euro sejak 2002.

Sebagai negara penting, Jerman adalah anggota G8, G20, menduduki urutan keempat dalam Produk Domestik Bruto dan urutan kelima dalam Keseimbangan Kemampuan Berbelanja (2009), urutan kedua negara pengekspordan urutan kedua negara pengimpor barang (2009), dan menduduki urutan kedua di dunia dalam nilai bantuan pembangunan dalam anggaran tahunannya (2008).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved