Berita Populer Gorontalo

5 Berita Populer: IAIN Gorontalo Janji Benahi Fasilitas Kampus; Kenaikan UMP Berpotensi Picu PHK

5 berita populer dalam satu hari terakhir. Berita ini paling banyak dibaca. Kami merangkumnya untuk Anda yang tidak sempat membacanya.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Asap membubung tinggi di depan rektorat IAIN Gorontalo, Selasa (1/11/22) Aksi mahasiswa kali ini meminta rektor membenahi fasiltias kampus. 

Setelah didemo oleh mahasiswanya, pihak kampus IAIN Gorontalo akhirnya buka suara. Wakil Rektor II, Mujahid Damopolii mengaku, pihaknya akan kembali menginventarisir sejumlah fasilitas yang rusak. Namun, kemungkinan pengadaan akan dilakukan pada 2023 nanti. Sebab, 2022 tersisa dua bulan akan selesai. 

Sementara itu, ekonom Gorontalo, Bobby Rantow Payu menyebut kenaikan UMP Gorontalo 2023 akan berpotensi memicu pemutusan hubungan kerja (PHK). Menuturnya, pertumbuhan industri saat ini masih.

Itu dia ringkasan berita populer Gorontalo per Rabu (2/11/22) kemarin. Silahkan baca selengkapnya di bawah ini. 

Warek IAIN Gorontalo Janji Benahi Fasilitas Kampus 2023 Nanti

Dr. Mujahid Damopolii, S.Ag, M.Pd Wakil Rektor II Bidang perencanaan Keungan Kampus IAIN sultan Amai Gororontalo.
Dr. Mujahid Damopolii, S.Ag, M.Pd Wakil Rektor II Bidang perencanaan Keungan Kampus IAIN sultan Amai Gororontalo.(TribunGorontalo.com)

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Aksi protes mahasiswa IAIN Gorontalo dijawab langsung oleh Mujahid Damopolii, Wakil Rektor II Bidang Perencanaan Keuangan. 

Mujahid mendatangi massa aksi yang saat itu emosi. Ia meminjam megaphone dari koordinator lapangan, dan menjawab tuntutan mahasiswa.

"Kami dari pihak kampus akan menargetkan tahun depan seluruh fasilitas perkuliahan di kampus IAIN akan diadakan (ditambah/diperbaiki)," ungkap Mujahid tegas, tanpa basa-basi, Selasa (1/11/22).

Lebih lanjut Mujahid berkilah, jika kerusakan sejumlah fasilitas karena jarang digunakan. Terutama saat pandemi Covid-19. Saat itu perkuliahan digelar online (daring).

Sejak saat itu, sejumlah fasilitas mulai rusak. Dari bangku hingga projector. Menurutnya, kerusakan tidak hanya pada satu fakultas saja, namun hampir di semua fakultas. 


Baca Selengkapnya

Bobby Rantow Payu Menyebut Kenaikan UMP Gorontalo 2023 Berpotensi Picu PHK

Ilustrasi -- UMP Gorontalo 2023 akan segera diumumkan. belum jelas apakah ada tambahan.
Ilustrasi -- UMP Gorontalo 2023 akan segera diumumkan. belum jelas apakah ada tambahan.(TribunGorontalo.com/Wawan Akuba)

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bobby Rantow Payu menyebut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Gorontalo 2023 nanti, bisa memicu gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sebab menurut dosen ekonomi di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini, angka UMP Gorontalo 2022 saja sudah tertinggi ketiga Se-Sulawesi.

“UMP kita merupakan yang relatif tinggi di wilayah Sulawesi, bahkan kalau dibandingkan dengan Sulawesi Tengah, kita lebih tinggi.” ungkap Bobby, Rabu (2/11/2022).  

UMP Gorontalo 2022 saat ini ada di angka Rp 2.800.580. Angka ini lebih tinggi dari Sulawesi Tengah yang hanya di angka Rp 2.390.739, Sulawesi Barat di Rp 2.678.863, dan Sulawesi Tenggara Rp 2.710.595.

UMP Gorontalo terhitung tertinggi ketiga di bawah Sulawesi Selatan di angka Rp 3.165.867, dan Sulawesi Utara tertinggi di Rp 3.310.723. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved