Demo di IAIN Gorontalo

Breaking News: Mahasiswa Protes, Minta Rektor IAIN Gorontalo Benahi Fasilitas Kampus

Aksi oleh puluhan mahasiswa ini adalah akumulasi kekesalan. Mereka tidak lagi bisa menahan diri, terutama melihat fasilitas kampus  yang belum memadai

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Asap membubung tinggi di depan rektorat IAIN Gorontalo, Selasa (1/11/22) Aksi mahasiswa kali ini meminta rektor membenahi fasiltias kampus. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pagi yang tenang tiba-tiba gaduh dengan teriakan mahasiswa. Orator berteriak-teriak menggunakan megaphone di depan Rektorat IAIN Gorontalo, Selasa (01/11/22). 

Aksi oleh puluhan mahasiswa ini adalah akumulasi kekesalan. Mereka tidak lagi bisa menahan diri, terutama melihat fasilitas kampus  yang belum memadai. 

Seorang orator bahkan mengajak mahasiswa untuk memaksa masuk ke dalam rektorat. Tujuannya meminta komitmen rektor IAIN Gorontalo memperhatikan fasilitas kampus. 

"Kita masuk di rektorat mempertanyakan fasilitas kampus yang belum memadai," ungkap orator. 

Tampak sejumlah mahasiswa perempuan membentangkan spanduk berisi narasi protes. Kekesalan dan uneg-uneg ditulis, agar bisa dibaca langsung oleh petinggi kampus. 

Sementara para mahasiswa laki-laki, tampak sibuk menyirami ban bekas dengan bensin. Sejurus kemudian ban tersebut dibakar. 

Dari depan rektorat tampak api mengepul, asap hitam membumbung tinggi. Mahasiswa yang tak ikut demo, menghampiri titik aksi. Menyaksikan para kawannya melayangkan aksi protes. 

Hingga 20 menit aksi berlangsung, belum ada reaksi dari petinggi kampus IAIN Gorontalo. Pejabat yang duduk di dalam rektorat, tampak belum menampakan diri. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved