Liga Champions

Rodrygo Goes Pecahkan Rekor Raul Gonzalez di Real Madrid

Rodrygo telah tampil dalam 14 pertandingan Real Madrid dan mencetak enam gol dan lima assists di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Rodrygo Goes memecahkan rekor legenda Los Blancos, Raul Gonzalez, dalam laga Real Madrid melawan RB Leipzig, Rabu (26/10/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Rodrygo Goes musim ini menjadi salah satu winger andalan Ancelotti di Real Madrid.

Rodrygo telah tampil dalam 14 pertandingan Real Madrid dan mencetak enam gol dan lima assists di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Pemain internasional Brasil ini dipercayakan menggantikan peran kapten Real Madrid, Karim Benzema yang tengah dibekap cedera.

Melansir Opta Jose, Rodrygo Goes berhasil memecahkan rekor Raul Gonzalez, dalam laga tandang Los Blancos, di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (26/10/2022).

Rodrygo berhasil menciptakan gol El Real dari titik putih. Hal itu membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol penalti dalam sejarah Real Madrid di Liga Champions. Rodrygo saat ini, berusia 21 tahun 289 hari.

Sebelumnya, rekor itu dipegang Raul Gonzalez.

Pemain dijuluki Pangeran Bernaebeu itu mencetak gol penalti melawan Dynamo kyiv pada Maret 2000, saat dirinya berusia 22 tahun 261 hari.

Manajer Los Blancos, Carlo Ancelotti bertekad bahwa performa Rodrygo akan meledak, seperti yang dilakukan Vinicius Jr musim lalu.

Sang pelatih percaya koneksi kedua pemain Brasil itu bisa menjadi harapan baru bagi masa depan Los Blancos.

Diminati klub Elit Eropa

Selebrasi Rodrygo Goes setelah mencetak gol melawan Mancester City di Semifinal dan saat merayakan gelar Liga Champions bersama Real Madrid.
Selebrasi Rodrygo Goes setelah mencetak gol melawan Mancester City di Semifinal dan saat merayakan gelar Liga Champions bersama Real Madrid. (Kolase Twitter)

Baca juga: Rapor Pemain Real Madrid Kontra RB Leipzig

Tidak ada yang bakal menyangka Real Madrid berani menebus 45 juta euro untuk pemain berusia 17 tahun yang bahkan tidak pernah dikenal namanya di kancah internasional.

Namun Rodrygo Goes pindah dari Santos bukan hanya Los Blancos yang bersedia membayar harga tersebut menurut sang pemain.

Berbicara kepada Mundo Deportivo, Rodrygo menjelaskan bahwa Barcelona juga meminatinya.

"Saya tiba di rumah setelah pertandingan. Saya memiliki jersi Real Madrid di rumah saya dan ayah saya masuk ke ruangan dengan jersi itu dan satu lagi jersi Barcelona. dan dia berkata 'sekarang, pilih'. Dan saya memilih yang Real Madrid."

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved