Liga Champions

Renungkan Banyak Hal Jelang Lawan Dinamo Zagreb, Pioli: Rotasi AC Milan Tak Pengaruhi Kualitas

Stefano Pioli akui renungkan banyak hal jelang lawan Dinamo Zagreb di Liga Champions hingga sebut rotasi pemain tak pengaruhi performa AC Milan.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Instagram @acmilan
Foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan para pemain setelah pertandingan Serie A Liga Italia melawan Monza yang berakhir dengan kemenangan telak tim Rossoneri 4-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Sabtu (22/10/2022). Setelah laga Serie A Liga Italia antara AC Milan melawan Monza itu, Pioli mengaku merenungkan banyak hal jelang laga Rossoneri di kandang Dinamo Zagreb dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu (26/10/2022) mendatang. Pioli menyebut rotasi pemain tak pengaruhi kualitas permainan AC Milan. 

TRIBUNGORONTALO.COM - AC Milan tengah mempersiapkan untuk pertandingan di kandang Dinamo Zagreb dalam babak penyisihan Grup E Liga Champions pada Rabu (26/10/2022) mendatang.

AC Milan pun baru saja menyambut Monza di pertandingan Serie A Liga Italia pada Sabtu (22/10/2022).

Dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro itu, AC Milan menang telak dengan skor 4-1 atas Monza.

Adapun Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan bahwa musim ini memasuki fase penting di mana tim Rossoneri dihadapkan total 7 pertandingan baik di Serie A maupun Liga Champions dalam kurun waktu 22 hari.

Baca juga: Stefano Pioli Beri Update Cedera Brahim Diaz yang Sumbang 2 Gol untuk Kemenangan AC Milan atas Monza

"Musim ini memasuki fase penting dengan lima pertandingan di Serie A dan dua di Liga Champions, yang berjumlah tujuh pertandingan dalam waktu sekitar 22 hari." ujar Pioli seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube AC Milan, Minggu (23/10/2022).

Pioli mengungkapkan bahwa tidak ada satu pemain AC Milan yang akan tampil di semua pertandingan dalam 22 hari itu.

"Tujuh pertandingan dalam 22 hari menunggu kami dan tidak ada satu pun pemain AC Milan yang akan tampil di semuanya." kata Pioli.

Pasalnya, menurut Pioli, pemain yang sering berlaga memiliki risiko untuk cedera yang besar sehingga menurunkan performa daripada pemain yang sedikit bertanding.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Gol Roket Diaz AC Milan, Inter Milan Terlibat Drama 7 Gol

“Tidak mungkin untuk bersinar dan menghindari cedera jika Anda sering bermain." jelas Pioli.

“Banyak pemain telah terlibat dalam banyak pertandingan tetapi mereka yang bermain lebih sedikit melakukannya dengan baik." lanjutnya.

AC Milan kini diketahui juga tengah memiliki krisis di mana para pemainnya satu per satu mengalami cedera bahkan hingga harus absen.

Namun Pioli menegaskan bahwa Rossoneri asuhannya memiliki pemain yang kuat sehingga apabila terjadi rotasi sekalipun kualitas performa AC Milan tak akan terpengaruh.

Baca juga: 3 Masalah yang Bikin AC Milan Dilema soal Negosiasi Kontrak Rafael Leao: Utang hingga Gaji

"Saya memiliki kelompok pemain yang kuat, artinya kualitas tim saya tidak terpengaruh jika saya melakukan rotasi." sebut Pioli.

"Pergantian personel tidak memengaruhi kami secara teknis maupun kepribadian." imbuhnya.

Pioli mengaku bahwa ia merenungkan banyak hal jelang laga AC Milan selanjutnya termasuk pertandingan Liga Champions melawan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia pekan depan.

"Saya memiliki banyak hal untuk direnungkan menjelang pertandingan yang akan datang, tidak hanya berkaitan dengan hari Selasa (waktu Kroasia)," tutur Pioli.

“Saya sadar bahwa besok adalah pertandingan yang rumit namun penting sehingga hanya pemain kuat yang akan bermain. Dan tim siap menghadapi tantangan." sambungnya.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved