Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Lewandowski Kenang Quattrick Lawan Real Madrid

Menjelang pertandingan El Clasico, penyerang Barcelona Robert Lewandowski kembali mengenang kemenangan 4-1 melawan Real Madrid.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Robert Lewandowski mengenang kembali pernah mencetak empat gol ke gawang Real Madrid. Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Menjelang pertandingan El Clasico, penyerang Barcelona Robert Lewandowski kembali mengenang kemenangan 4-1 melawan Real Madrid.

Kemenangan dimaksud bomber asal Polandia itu saat dirinya mempecundangi Real Madrid di Semifinal Liga Champions musim 2012/2013.

Lewandowski mencetak quattrick (empat gol) ke gawang Real Madrid dan meloloskan Borussia Dortmund ke final Liga Champions.

"Untuk mencetak empat gol di semifinal Liga Champions, itu pasti salah satu pertandingan terbaik dalam hidup saya, jika bukan salah satu yang terbaik dalam sejarah Liga Champions," ungkap Lewandowski dikutip TribunGorontalo.com dari Marca, Jumat (14/10/2022).

Sejak saat itu, nama Lewandowski mulai dikenal dunia.

Setelah gagal di final Liga Champions, tanda tangan Lewi diburu klub-klub elit Eropa, tak terkecuali Real Madrid.

Sempat Inginkan Real Madrid

Lewi sejatinya pernah menginginkan Real Madrid, setidaknya itu pengakuan mantan penasihatnya Cezhary Kucharski.

Menurut Kurchaski, Lewi ingin bermain bersama Ronaldo, di penghujung kontraknya dengan Dortmund. Tetapi, El Real memiliki Karim Benzema, dan Lewi tak ingin jika dinomorduakan.

"Pada suatu titik dalam negosiasi, dia tak ingin menerima proposal Bayern, tapi menginginkan Real Madrid, karena ada Ronaldo di sana," kata Kurchaski, dikutip dari Goal.

Ronaldo dan Robert
Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski

Awalnya dirinya meragukan untuk pindah ke Bayern, namun akhirnya dia menjatuhkan pilihannya, sebab klub Bavarians menjaminkan jersi nomor 9.

Bersama Bayern, karir Lewandowski melejit. Dalam 375 penampilan, pemain yang kini berusia 34 tahun itu telah membukukan 344 gol dan 72 assist.

Tropi kolektif seperti Liga Champions hingga Piala Liga telah dipersembahkannya.

Lewi berhasil memenangkan UEFA Best Player In Europe tahun 2020, dua kali UEFA Best FIFA Men's Player.

Baca juga: Real Madrid Miliki Anggaran Belanja 425 Juta Euro, Cukupkah Beli Erling Haaland dan Kylian Mbappe?

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved