Gubernur Gorontalo Percaya 10 Tahun Lagi Pohuwato Bisa Jadi Kota Mandiri

Hamka Hendra percaya Pohuwato bisa jadi kota mandiri. 10 tahun lagi hal itu bisa terealisasi melihat pesatnya perkembangan.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Wawan Akuba
Potret tugu Panua Pohuwato. Kabupaten paling barat Gorontalo ini disebut pesat perkembangannya dan dipecaya 10 tahun lagi jadi kota mandiri. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kabupaten Pohuwato berjuluk Bumi Panua diproyeksikan jadi kota mandiri 10 tahun lagi. Hal itu seperti yang diungkapkan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat beberapa hari mengunjungi kabupaten tersebut. 

Karena itu, Hamka mendorong usaha perhotelan di Kabupaten Pohuwato untuk tumbuh. Ia menilai kabupaten di ujung Barat Gorontalo itu perkembangannya sangat pesat.

Apalagi saat ini, pemerintah provinsi berupaya agar ekonomi di daerah terus bergerak. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional di Gorontalo.

Sebaliknya, kegiatan pemprov diminta tidak digelar di luar daerah.

“Kita juga berkomitmen untuk semua OPD berkegiatan di Gorontalo. Daripada bikin kegiatan di Jakarta capek capek, mending bikin di Pohuwato. Begitu juga (Pemda) Pohuwato bikin kegiatan di kota sana biar bisa berbalas pantun,” kata Hamka saat meresmikan Sunrise Hotels and Homestay di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Kamis (13/10/2022).

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu berpesan agar pengelola hotel untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan. 

Termasuk dalam hal standarisasi harga kamar yang tetap saat kegiatan kegiatan besar dilaksanakan.

“Kemarin kita tuan rumah Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia, 34 provinsi datang semua di Gorontalo. Kami ada komitmen dengan PHRI setiap kegiatan nasional tidak boleh menaikkan harganya terlalu tinggi. Kemarin agak tinggi sehingga ada komplain, hotel bintang tiga harganya sampai Rp750 ribu biasanya di bawah itu,” bebernya.

Terkait dengan pengresmian Sunrise Hotels and Homestay, Hamka berharap bisa menjadi penggerak ekonomi Pohuwato

Pengresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Penjagub Hamka didampingi Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

Sunrise Hotels and Homestay memiliki fasilitas 19 kamar tidur. Terdiri dari tujuh kamar standar, tujuh kamar superior dan lima kamar suite. 

Ada juga gedung pertemuan berukuran 11×11 meter dengan kapasitas 100 orang.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved