Laporkan Pesulap Merah, Sandy Tumiwa Kini Tantang Marchel Radhival untuk Imami Salat 40 Ayat Alquran

Selain melaporkan Pesulap Merah (Marcel Radhival) ke polisi, aktor Sandy Tumiwa juga beri tantangan untuk pesulap berjuluk pawang dukun tersebut.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Instagram @marcelradhival1 | YouTube Rasis Infotainment
Foto Aktor Sandy Tumiwa (Kanan) saat ikut angkat bicara saat ikut mewakili Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI) melayangkan somasi kepada Marcel Radhival alias Pesulap Merah (Kiri). Terbaru, Sandy Tumiwa memberikan tantangan kepada Pesulap Merah setelah melaporkan pesulap yang berjuluk pawang dukun atau pawang paranormal itu ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kasus pelanggaran UU ITE. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Perseteruan antara Marcel Radhival alias Pesulap Merah dengan aktor Sandy Tumiwa semakin bergulir panas.

Tak hanya melaporkan Pesulap Merah ke kantor polisi, Sandy Tumiwa juga memberikan tantangan kepada pesulap yang berjuluk sebagai pawang dukun atau pawang paranormal tersebut.

Sandy Tumiwa menantang Pesulap Merah untuk mengimami salat maghrib atau isya dengan bacaan 40 ayat Alquran.

Tantangan yang dilontarkan Sandy Tumiwa tersebut tak terlepas dari rasa jengkelnya pada ucapan Pesulap Merah tentang 'orang yang mengaku pernah melihat jin maka keluar dari Islam'.

Baca juga: Begini Kata Sandy Tumiwa saat Ikut Perkumpulan Debus Banten Somasi Pesulap Merah: Debus Bukan Sulap

"Pesulap Merah, saya tantang Anda imamin saya dengan 40 ayat Alquran," ujar Sandy Tumiwa saat ditemui awakmedia pada Jumat (30/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Rasis Infotainment.

"Silakan pilih, mau maghrib atau isya," sebutnya.

Sandy Tumiwa juga mengatakan bahwa ia pun akan mengimami salat Pesulap Merah dengan jumlah bacaan ayat Alquran yang sama.

"Tapi saya juga akan imamin Anda dengan 40 ayat Alquran, silakan pilih ayatnya, saya juga akan pilih ayat saya," ungkap Sandy Tumiwa.

Baca juga: Soal Firdaus Pengacara Dukun Vs Pesulap Merah, Jindan Ibaratkan ke Hal Ini hingga Buatkan Lagu

Lebih lanjut dengan intonasi menggebu-gebu, Sandy Tumiwa menengaskan bahwa Pesulap Merah tak mempunyai hak untuk menyatakan seseorang keluar dari agama Islam.

"Anda kan sudah bilang, katanya 'bisa keluar karena ngelihat jin' Anda siapa?" kata Sandy Tumiwa.

"Hidayah itu milik Allah, orang masuk Islam, keluar Islam, itu milik Allah," imbuhnya.

Sandy Tumiwa pun menuturkan bahwa Pesulap Merah seharusnya membenarkan salat dan pelafalan bacaan Alquran sebelum memberikan statement tentang 'orang melihat jin maka keluar dari agama Islam'.

Baca juga: Begini Perkataan yang Bikin Sandy Tumiwa Laporkan Pesulap Merah dan Dokter Richard Lee ke Polisi

"Saya menyadari sisi saya sebagai seorang mualaf. Anda dari kecil Islam, oke, ajarin saya, imamin saya, baru kamu bisa memfatwa-fatwakan seperti itu. Benerin lafal kamu dulu, benerin solat kamu dulu," tegas Sandy Tumiwa.

Terkait laporan polisi terhadap Pesulap Merah yang dibuat Sandy Tumiwa, aktor yang kini mengaku sebagi Duta Budaya dari Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI) itu menyebut bahwa hal tersebut sedang diproses.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved