Tidak Cuma di Jalanan, Sweeping Kendaraan Juga di Dalam Polda Gorontalo

Ini merupakan operasi penegakkan, penertiban dan disiplin (Gaktiblin) di wilayah Mapolda Gorontalo.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Istimewa 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Propam Polda Gorontalo sweeping kendaraan anggota Polri, PNS Polri dan semua kendaraan pribadi maupun dinas yang memasuki Mapolda Gorontalo, Kamis (22/09/2022).

Ini merupakan operasi penegakkan, penertiban dan disiplin (Gaktiblin) di wilayah Mapolda Gorontalo. 

Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Gorontalo Kombes Pol Ferdiansyah melalui Kasubbid Provos Kompol Lesman Katili mengatakan, Gaktiblin untuk melakukan pemeriksaan motor dan mobil terkait kelengkapan SIM, STNK, KTA.

“Kegiatan Gaktiblin kita ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan kendaraan bermotor, dan menegakan kedisiplinan dalam berkendaraan di jalan raya bagi seluruh anggota Polda Gorontalo, serta pengecekan kelengkapan pribadi personil Polda Gorontalo,”ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil Gaktiblin terdapat beberapa personil tidak bisa menunjukan STNK, Plat nomor yang tidak sesuai dengan peruntukannya dan beberapa personil tidak bisa menunjukkan SIM-nya.

Kompol Lesman, menambahkan dari hasil kegiatan penertiban masih ditemukan anggota Polri yang mengendarai R2/R4 yang tidak sesuai dengan peruntukan langsung dilakukan imbauan, peneguran terhadap anggota Polri dan melakukan penahanan sementara untuk kendaraannya.

“Untuk sementara ranmor pelanggar masih diamankan Subbidprovos untuk menunggu melengkapi kekurangan surat kendaraan tersebut, bagi pelanggar yang sudah bisa melengkapi kekurangannya untuk kenderaan bisa dikeluarkan dan sebelumnya pelanggar dibuatkan surat pernyataan dan memberikan efek jerah kepada personil Polda Gorontalo agar tidak terjaring razia Ops Gaktiblin,” jelasnya.

Dirinya berharap dari Kegiatan penertiban dan penindakan tersebut diatas agar anggota Polri/ASN Polri untuk mematuhi UU Lalu lintas dan Peraturan Disiplin Anggota Polri tentang Kelengkapan Disiplin Berkendaraan Bermotor.

“Kita harapkan semua personel hingga ASN tidak terjaring lagi dengan mematuhi peraturan dan membawa kelengkapan motor maupun mobil,” tutupnya.(*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved