Kabar Baik untuk Pedagang! Pasar Sentral Gorontalo Dibuka Akhir Tahun

Terlebih Jumat (23/9/2022) tadi Marten Taha baru saja meninjau Pasar Sentral Kota Gorontalo. 

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meninjau proyek Pasar Sentral. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo kini bisa bernafas lega. Sebab, pasar yang kini dalam tahap renovasi itu, kabarnya bisa ditempati akhir tahun 2022 ini. 

Penantian selama 6 bulan pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo tentunya akan terbayarkan. Artinya tidak perlu lagi berjualan di ruas jalan. 

Kabar akan dibukanya Pasar Sentral Kota Gorontalo diungkapkan oleh Marten Taha. Wali Kota Gorontalo dua periode itu optimis pasar tersebut segera bisa ditempati lagi. 

Terlebih Jumat (23/9/2022) tadi Marten Taha baru saja meninjau Pasar Sentral Kota Gorontalo

Sesuai dokumen proyek, pengerjaan dijadwalkan selesai akhir Oktober 2022 nanti atau satu bulan lagi. 

Marten berharap, gedung Pasar Sentral Kota Gorontalo bisa segera digunakan. Meski sebetulnya sesuai teknis, kontraktor masih punya waktu 6 bulan untuk pemeliharaan.  

Agar bisa segera digunakan tanpa harus menunggu 6 bulan pemeliharaan dari pihak kontraktor, Marten menjelaskan, akan menempuh cara lain. 

Ia akan membuat kesepakatan dengan kontraktor. Artinya bisa meminta agar gedung pasar segera dibuka, sembari pihak kontraktor melakukan pemeliharaan. 

Jika kerusakan yang terjadi hanya yang kecil-kecil, pemerintah kota yang akan memperbaiki. 

Namun jika nanti dalam 6 bulan pengawasan pemeliharaan terjadi kerusakan berkategori berat, tentu itu jadi tanggung jawab kontraktor. 

“Kalau untuk kerusakan kecil insya allah kita bisa tangani, namun untuk kerusakan besar missal atap roboh atau apa itu menjadi tanggung jawab kontraktor,” tegas Marten.

Saat pembukaan nanti, Marten juga mengaku akan mengatur lapak-lapak pedagang. Artinya bukan pedagang yang membuat lapak sendiri. 

Agar tak sembraut kata Marten. “kita yang akan buat lapaknya dan jangan berikan mereka yang membuat sendiri,” tegas Marten.

Selain itu, nanti akan ada juga pos pengamanan. Ia telah meminta dinas terkait menyiapkan 20 tenaga pengamanan dan 20 tenaga kebersihan. (*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved