Arti Kata

Apa Itu Gedeg? Hal yang Dirasakan Sandy Tumiwa hingga Buatnya Laporkan Pesulap Merah dan Richard Lee

Sandy Tumiwa merasa gedeg hingga melaporkan Marcel Radhival (Pesulap Merah) dan dokter Richard Lee ke Polres Metro Jakarta Selatan. Apa itu gedeg?

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Instagram @marcelradhival1 | YouTube Rasis Infotainment
Kolase foto Firdaus Oiwobo dan Sandy Tumiwa saat melaporkan Marcel Radhival alias Pesulap Merah serta Dokter Richard Lee ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (22/9/2022). Sandy Tumiwa melaporkan Pesulap Merah ke polisi karena merasa gedeg dengan ucapan Marcel Radhival saat berada di podcast dr. Richard Lee. Apa itu gedeg? 

TRIBUNGORONTALO.COM - Aktor Sandy Tumiwa melaporkan Marcel Radhival alias Pesulap Merah dan dr. Richard Lee ke kantor polisi.

Menggandeng Pengacara Persatuan Dukun Indonesia Firdaus Oiwobo, pada Kamis (22/9/2022) kemarin, Sandy Tumiwa melaporkan Pesulap Merah dan dr. Richard Lee ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporan polisi oleh Sandy Tumiwa, Pesulap Merah dan dr. Richard Lee yang dipersangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE juncto Pasal 45 UU ITE, terancam dipenjara 4 tahun.

Laporan polisi ini dibuat Sandy Tumiwa karena gedeg mendengar perkataan Pesulap Merah di podcast dr. Richard Lee tentang keluarnya seseorang dari Islam akibat mengaku bertemu atau melihat jin.

Baca juga: Balas Dendam, Pesulap Merah Bakal Laporkan Balik Gus Samsudin di Jakarta: Gantian, Capek-capek Lu

Tak mengelak, sebelum merasa gedeg, Sandy Tumiwa sempat mendukung Pesulap Merah karena kasihan dan simpati dengan pesulap berjuluk pawang dukun itu.

Sandy Tumiwa yang kini kesal akhirnya memutuskan untuk melaporkan Pesulap Merah ke polisi.

"Pertama kali saya simpatik, kedua saya kasihan, ketiga saya jadi antipati, yang sekarang saya gedeg banget sama dia beneran, makannya saya sekarang laporin hari ini," ujar Sandy Tumiwa, Kamis, seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Rasis Infotainment.

Baca juga: Pesulap Merah Janjikan Ini untuk Orang yang Bisa Buktikan Konfliknya dengan Gus Samsudin Settingan

Apa Itu Gedeg?

Dalam bahasa gaul, gedeg berarti rasa jengkel, kesal, atau dongkol terhadap sesuatu hal.

Gedeg dapat diungkapkan ketika seseorang melihat suatu hal yang menurut sangat menyebalkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved