ESI Gorontalo

Turnamen Esport oleh ESI Gorontalo, Diisi 4 Game Online

Suryono, Ketua umum ESI Gorontalo menjelaskan, 4 jenis game online yang dipertandingkan itu yakni PUBG, Mobile Legend, Fire Fire, dan eFootball

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Ilustrasi atlet esport. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Piala Gubernur ESI Gorontalo diikuti sedikitnya 240 atlet. Ratusan atlet terbagi dalam 4 jenis game online. 

Suryono, Ketua umum ESI Gorontalo menjelaskan, 4 jenis game online yang dipertandingkan itu yakni PUBG, Mobile Legend, Fire Fire, dan eFootball atau dulunya bernama PES. 

Kata Suryono, 240 atlet terbagi atas 48 tim atau rata-rata setiap tim beranggotakan lima orang atlet. 

Rinciannya, 16 tim PUBG, 8 tim Mobile Legend, 16 tim Free Fire, dan 8 tim eFootbal. Dari komposisi ini, Mobile Legend dan Free Fire terlihat sebagai game yang diminati atlet Gorontalo. 

PUBG

PUBG atau Battlegrounds sebelumnya dikenal sebagai PlayerUnknown's Battlegrounds. Sebuah game battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PUBG Studios, anak perusahaan Krafton. 

Gim ini, yang terinspirasi oleh film Jepang 2000 Battle Royale, didasarkan pada mod sebelumnya yang dibuat oleh Brendan "PlayerUnknown" Greene untuk gim lain, dan diperluas menjadi gim mandiri di bawah arahan kreatif Greene. 

Dalam permainan, hingga seratus pemain terjun payung ke sebuah pulau di mana mereka mengais senjata dan peralatan untuk membunuh pemain lain sambil menghindari terbunuh sendiri. 

Area aman yang tersedia dari peta permainan berkurang ukurannya dari waktu ke waktu, mengarahkan pemain yang masih hidup ke ruang yang semakin ketat untuk memaksa pertemuan. 

Pemain (atau tim) terakhir yang bertahan memenangkan putaran. Ini adalah game pertama dalam seri PUBG Universe.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved