ESI Gorontalo

Piala Gubernur ESI Gorontalo Resmi Dibuka, Gubernur dan Menparekraf Beri Ucapan

Pembukaan Piala Gubernur ESI Gorontalo diselenggarakan di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo. Dibuka langsung oleh Pj Gubernur

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Lodie
Pj Gubernur Gorontalo saat membuka Turnamen game online atau electronics sports (Esport) memperebutkan Piala Gubernur ESI Gorontalo 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Turnamen game online atau electronics sports (Esport) memperebutkan Piala Gubernur ESI Gorontalo, resmi dibuka pada Selasa (20/9/2022).

Pembukaan Piala Gubernur ESI Gorontalo diselenggarakan di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo. Dibuka langsung oleh Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer beserta Ketua Umum ESI Gorontalo, Suryono.

Pembukaan turnamen disambut tepuk tangan dari sedikitnya 200-an atlet esport Gorontalo yang hadir.

Hamka Hendra menjelaskan, ketua umum ESI Gorontalo berhasil menjalankan organisasi esport di Gorontalo, sebab peserta turnamen yang hadir rata-rata adalah anak muda di bawah usia 30 tahun. 

“Jadi ketua umum ini berhasil, pak. (mengorganisir) olahraga ini sesuai UU tentang Kepemudaan,” ungkap Hamka. 

Kata Hamka lagi, bahwa esport jadi olahraga yang menjanjikan. Menjadi harapan ekonomi kreatif ke depan. 

Karena itu, ia menantang ESI Gorontalo untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional esport di Gorontalo. 

Sementara itu, Suryono Ketua Umum ESI Gorontalo mengungkapkan, jika memang pihaknya menargetkan ada atlet esport Gorontalo yang bisa berlaga di level nasional. 

Apalagi kata dia, Piala Gubernur ESI Gorontalo ini memang didesain untuk menyaring atlet yang berbakat. Ia berharap akan lahir atlet Gorontalo yang bisa bersaing di level nasional nantinya. 

“Saya harap nanti ada dari (atlet) kita Gorontalo bisa dikirim ke kejurnas nanti.” tukas Suryono

Pada seremoni pembukaan Piala Gubernur ESI Gorontalo ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno juga turut memberikan selamat.

Ia mengucapkan selamat atas penyelenggaran Piala Gubernur ESI Gorontalo. PB ESI Pusat itu berharap, event tersebut menjadi representatif dari besarnya harapan terhadap perkembangan esport di Gorontalo.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan talkshow bertema Menakar Industri ESport, Membantu Ekonomi Daerah dan ekosistem Digital. 

Pembicara di antaranya unsur Bank BI Gorontalo, Telkomsel, serta Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono. Diskusi dimoderatori oleh Ryza Mediansyah Wakil Ketu ESI Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved