PEMPROV GORONTALO

Gedung Billionaires Badminton Hall Diresmikan Gubernur Gorontalo

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Penjagub Hamka dan pemukulan Shuttlecock oleh Walikota Gorontalo

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meresmikan Billionaires Badminton Hall, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Provinsi Gorontalo kini memiliki gedung olahraga bulu tangkis bernama Billionaires Badminton Hall.

Gedung khusus olahraga bulu tangkis itu berlokasi di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Diresmikan Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin (19/9/2022). 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Penjagub Hamka dan pemukulan Shuttlecock oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Dalam sambutannya, Hamka berharap gedung olahraga milik Decky Liwongan ini menjadi salah satu tempat untuk membina anak – anak di Provinsi Gorontalo menjadi atlet daerah hingga ke kanca nasional. 

Menurutnya, perhatian terhadap olahraga tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja namun perlu adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

“Sekarang atlet itu adalah produk yang harus kita pabrikasi. Oleh sebab itu saya kira Billionaires Badminton Hall ini menjadi salah satu tempat untuk kita mempabrikasi anak anak Gorontalo agar menjadi atlet – atlet provinsi sekaligus bisa jadi atlet nasional,” terang Hamka.

Selebihnya hamka memuji gedung olahraga bulu tangkis yang nilainya sangat representatif untuk digunakan dalam pertandingan. 

Tak lupa ia mengapresiasi atas kontribusi pihak swasta dengan mendirikan gedung olahraga tersebut. 

Sebagai pihak pemerintah, ia pun senantiasa akan memberikan dukungan penuh untuk membina dan mengembangkan atlet serta olahraga di Provinsi Gorontalo.

“Sehebat apapun atlet kalau tidak ada pertandingan itu percuma karena ukurannya itu kan dinilai dari pertandingan. Oleh sebab itu, nanti kita bikin pertandingan disini” kata Hamka.

Usai meresmikan Billionaires Badminton Hall, Penjagub Hamka diberikan kesempatan untuk mencoba langsung lapangan bulu tangkis tersebut. 

Ia pun menikmati beberapa menit permainan bulu tangkis bersama Walikota Gorontalo Marten Taha.

Gedung Billionaires Badminton Hall memiliki 4 lapangan bulu tangkis dengan fasilitas penerangan, tribun penonton, dan toilet. 

Tepat di samping gedung olahraga juga terdapat galeri sport yang menjual macam – macam peralatan olahraga bulu tangkis. Advertorial (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved