Polisi Gorontalo Ditembak

Tembak Rekannya dengan Senjata, Polisi Gorontalo Ini Terancam Sanksi

Instruksi Kapolda Gorontalo, Irjen Helmy Santika tegas, meminta Kabid Propam dan Dirreskrimum untuk mengusut kejadian tersebut.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Wawan Akuba
ILUSTRASI Personel Polda Gorontalo -- Bripda MRZ terancam kena saksi setelah menembak rekannya Bripda Arif Gani dengan senjata pelontar gas air mata. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kelalaian Bripda MRZ berujung pada sanksi yang kini menunggunya. Pelaku penembakan terhadap rekannya Bripda Arif Gani itu akan diproses. 

Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Kapolda bereaksi usai mendapat informasi tentang polisi di SPN Polda Gorontalo tembak rekannya.

Instruksi Kapolda Gorontalo, Irjen Helmy Santika tegas, meminta Kabid Propam dan Dirreskrimum untuk mengusut kejadian tersebut.

Karena itu, beberapa jam usai insiden penembakan polisi di SPN Polda Gorontalo terjadi, Kabid Propam dan Dirreskrimum sesuai perintah Kapolda langsung datangi dan olah TKP.

Baca juga: Begini Kondisi Bripda Arif Gani, Polisi Gorontalo yang Ditembak Rekannya

“Terhadap Oknum MRZ sudah diamankan di Polda guna proses lebih lanjut. Perintah Kapolda sangat tegas, untuk berikan sanksi tegas terhadap Oknum MRZ atas kelalaian yang dilakukannya,” tutup Wahyu. 

Kepala SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol Agus Widodo membeberkan kondisi Bripda Arif Gani, polisi yang ditembak senjata pelontar gas air mata oleh rekannya. 

“Alhamdulillah kondisinya membaik. Tadi malam pas kena itu sempat telepon saya juga. Bukan dia yang telepon. Saya ngobrol dengan sebelahnya, dia (korban) dengar. Sekarang lagi istirahat dia (korban),” tukas Kombes Pol Agus Widodo dihubungi Sabtu sore (17/9/2022). 

Kombes Pol Agus Widodo mengaku sejak tadi malam juga sudah berjaga di RS tempat Bripda Arif Gani. Tadi pagi pun ia juga katanya menunggu Bripda Arif Gani lekas pulih. 

Baca juga: YBM UP3 PLN Gorontalo Kembali Salurkan 100 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Bripda Arif Gani menurut Kombes Pol Agus Widodo segera dilarikan ke RS Aloei Saboe Kota Gorontalo usai tertembak. 

Beruntung cepat tertangani. Lukanya parah adalah robek di kulit kepala. Itu yang menyebabkan darah mengucur deras. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved