Nou dan Uti Gorontalo Sambut Kedatangan Menpora Zainudin Amali, Musik Tradisional Mengiringi

Nou dan Uti adalah sebutan pria dan wanita asli Gorontalo. Mereka menyambut Menpora Zainudin Amali dengan menggunakan pakaian adat Gorontalo. 

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Risman Taharudin
Nou Uti Gorontalo sambut MenporaZaknudin Amali. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Nou dan Uti menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Hotel Aston, Jumat malam (16/9/2022). 

Nou dan Uti adalah sebutan pria dan wanita asli Gorontalo. Mereka menyambut Menpora Zainudin Amali dengan menggunakan pakaian adat Gorontalo. 

Romin Darmawan, Uti 2016 dan Elfira Rizki Nou 2018 asal Kota Gorontalo, tampak terlihat siap menyambut kedatangan Menpora Zainudin Amali. 

Keduanya mengenakan pakaian adat Gorontalo berwarna ungu. Warna ini juga sama dengan logo Provinsi Gorontalo. 

Diketahui, Jumat (16/9/2022) adalah hari kedua Menpora Zainudin Amali di Gorontalo. Malam ini ia akan meluncurkan logo dan maskot Asian Mini Football Championship 2023. 

Maskot dan logo diluncurkan karena pada 2023 nanti, Gorontalo akan menjadi tuan rumah perhelatan mini football nasional tersebut. 

Pada hari pertama, Kamis 15 September 2022 di Gorontalo, Menpora Zainudin Amali membuka turnamen catur Se-Indonesia Timur. 

Adapun kunjungan Menteri berdarah Gorontalo itu ditunggu oleh para pemain musik tradisional Gorontalo; ada polopalo, Rebana, dan gambusi. 

Alat musik yang dimainkan oleh personil tersebut mengeluarkan instrumen lagu Khas Gorontalo di antaranya Lagu Wani Ma Moleleyangi. 

Alat musik yang mengiringi kedatangan Menpora itu dimainkan oleh 8 personil yang tergabung dari SMA Negeri 1 talaga berkolaborasi dengan Seniman Provinsi Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved