Menpora Zainudin Amali Buka Pelatihan Pelatih Sepak Bola Berlisensi C di Gorontalo

Pelatihan pelatih sepak bola berlisensi C yang dibuka Menpora Zainudin Amali ini baru pertama kali digelar di Gorontalo. 

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Pelatihan pelatih sepak bola berlisensi C yang dibuka Menpora Zainudin Amali ini baru pertama kali digelar di Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali membuka pelatihan pelatih sepak bola berlisensi C di Gorontalo, Kamis (15/9/2022) malam.

Pelatihan pelatih sepak bola berlisensi C yang dibuka Menpora Zainudin Amali ini baru pertama kali digelar di Gorontalo. 

Ini artinya Menpora Zainudin Amali yang menjadi pembuka pertama pelatihan ini di Gorontalo. 

Hadir dalam kesempatan itu 25 pelatih sepak bola. Mereka ini yang nantinya dilatih agar resmi berlisensi C. 

Sepak bola merupakan cabang olahraga nasional. Presiden bahkan mengeluarkan instruksi untuk percepatan pembangunan di bidang olahraga ini. 

Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan Persepakbolaan Nasional itu dikeluarkan di Jakarta 25 Januari 2019. 

Ditandatangani oleh Presiden dua periode Joko Widodo (Jokowi). 

"Satu-satunya cabang olahraga yang ada Inpres itu hanya sepak bola," tegas Menpora Zainudin.

Karena itu, ia berharap pengurus provinsi di bidang sepak bola, sungguh-sungguh mengelola urusan tata kelola olahraga sepak bola. 

Lahmudin Hambali, Ketua Asprov PSSI Gorontalo mengakui bahwa memang pelatih sepak bola berlisensi C di Gorontalo sangat sedikit. 

"Alhamdulillah Gorontalo yang terbanyak mendaftar," ungkap Lahmudin saat melaporkan kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan pelatih berlisensi C diselenggarakan Menpora bekerja sama dengan Pj Gubernur Gorontalo dan Asprov PSSI.

Karena itu, dalam kesempatan pembukaan Lahmudin berterima kasih kepada Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer serta sejumlah pihak yang ikut mendukung. 

"Ini menjadi suatu kebanggaan dari saya," ucap Lahmudin. 

Adapun ketua PSSI Mochamad Iriawan terlihat hadir. Juga ada Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekretaris Jendral Yunus Nusi. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved