Ini Lima Prodi UNG yang Memulai Tahap Akreditasi Internasional FIBAA

Rektor UNG, Eduart Wolok optimis, meski ini adalah tahapan pertama akreditasi internasional, namun dirinya optimis akan membuahkan hasil yang baik. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Sebagai langkah awal akreditasi, badan Akreditasi Internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA), berkunjung (visitasi) ke UNG. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sebanyak lima program studi (prodi) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memulai tahap akreditasi internasional. 

Lima prodi itu yakni Prodi S1 pendidikan biologi, S1 pendidikan fisika, S1 pendidikan kimia, S1 pendidikan geografi, dan S1 pendidikan bahasa Inggris.

Sebagai langkah awal akreditasi, badan Akreditasi Internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA), berkunjung ke UNG. 

Kunjungan yang diwakili tim asesor dalam rangkaian asesmen lapangan ke 4 prodi yang ada di Fakultas Matematika dan IPA UNG.

"Keempat prodi tersebut saat ini telah memiliki akreditasi terbaik dengan capaian akreditasi A maupun unggul," ungkap Dekan FMIPA Astin Lukum.

Rektor UNG, Eduart Wolok optimis, meski ini adalah tahapan pertama akreditasi internasional, namun dirinya optimis akan membuahkan hasil yang baik. 

Ia optimis, sebab pihaknya sudah melakukan persiapan untuk visitasi tim akreditasi itu sejak beberapa bulan terakhir. Pihaknya bahkan sudah melakukan simulasi. 

“Saya optimis akreditasi internasional bisa memberikan hasil terbaik bagi UNG," ungkap Rektor.

Kata Eduart, akreditasi internasional untuk UNG ini adalah lompatan besar.

Ini akan semakin menegaskan pengakuan akan kualifikasi dan kapasitas Program Studi (Prodi) yang ada di UNG. Tidak hanya di level nasional namun juga di level internasional.

"Pengakuan secara internasional melalui akreditasi ini akan semakin mendorong peningkatan daya saing kita kedepan untuk berkontribusi lebih terhadap ilmu pengetahuan," tutup Eduart dilansir dari laman resmi UNG, Kamis (15/9/2022). (*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved