Besok! Menpora Zainudin Amali Akan Buka Turnamen Catur Gorontalo

Kehadiran putra Gorontalo ini sekaligus membuka Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi C Diploma PSSI Tahun 2022 di Aula Bandayo Yiladia, Rudis Walikota

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Zainudin Amali lahir 16 Maret 1962 di Gorontalo. Tahun 2022 ini usianya genap 60 tahun. Ia diketahui sebagai kader senior Golkar. Pernah menjabat Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dijadwalkan membuka turnamen catur di Gorontalo, besok, Kamis (15/9/2022). 

Zainudin Amali diketahui pengusaha sekaligus politisi Golkar berdarah Gorontalo. Rencananya, pembukaan Open Turnamen Catur  Gubernur CUP ke VIII Tahun 2022 di Hotel Aston. 

Kehadiran putra Gorontalo ini sekaligus membuka Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi C Diploma PSSI Tahun 2022 di Aula Bandayo Yiladia, Rudis Walikota Gorontalo.

Selanjutnya, ia akan makan malam bersama forum komunikasi pimpinan (Forkopimda) Provinsi Gorontalo. 

Informasi yang diterima TribunGorontalo.com, Zainudin Amali akan berada di Gorontalo hingga Sabtu, 17 September 2022. Ia akan membuka sejumlah kegiatan olahraga. 

Misalnya pada Jumat 16 September nanti, ia dijadwalkan akan menetapkan Gorontalo Sebagai Tuan Rumah Mini Football Asia 2023.

Ia juga akan meluncurkan secara resmi Logo & Maskot Asian Mini Football Championship 2023 di Hotel Dumhil.

Lalu pada 17 September 2022 akan mengikuti Turnamen Golf Tempat Lapangan Golf Yosonegoro.

Zainudin Amali lahir 16 Maret 1962 di Gorontalo. Tahun 2022 ini usianya genap 60 tahun. Ia diketahui sebagai kader senior Golkar. Pernah menjabat Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019. 

Zainudin Amali meninggalkan Gorontalo sejak di bangku sekolah SMP. Sebab ia menamatkan pendidikan SMP hingga SMA di Manado, Sulawesi Utara. 

Lalu kuliah ia lanjutkan di Jakarta. Ia tercatat sebagai siswa SDN Buhu Gorontalo, Siswa SMP 1 Manado dan SMA IV Manado.

Kedatangan Zainudin Amali di Gorontalo tentu akan disambut baik oleh staf ahlinya yang kini menjabat Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved