Brigadir J

Disuruh Ingat Anak, Bripka RR Akhirnya Susul Bharada E Lawan Skenario Ferdy Sambo soal Brigadir J

Menurut pengacaranya, Bripka RR berjanji akan mengungkapkan kebenaran skenario pembunuhan berencana Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Tersangka Ricky Rizal (Bripka RR) ajudan eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo saat melakukan proses rekonstruksi pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022). Kabarnya kini Bripla RR akan berbicara jujur setelah diingatkan oleh keluarganya. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Ricky Rizal (Bripka RR) tersangka kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) akhirnya berbalik arah.

Menyusul tersangka Richard Eliezer (Bharada E), Bripka RR digadang-gadang juga akan membongkar skenario eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Sebagaimana diketahui tersangka Ferdy Sambo membuat skenario penembakan guna menutupi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Adapun kini Bripka RR telah berjanji akan mengungkap kebenaran terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang didalangi oleh Ferdy Sambo.

Baca juga: Akui Kesulitan Usut Kasus Brigadir J Gegara Skenario Ferdy Sambo, Kapolri: Penyidik Sempat Takut

Hal tersebut diungkapkan oleh Zena Dinda Defega selaku Pengacara dari Bripka RR.

Menurut Zena, Bripka RR akhirnya berbicara jujur tentang kebenaran di kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J, setelah bertemu dengan keluarganya.

"Mungkin setelah ketemu keluarganya, setelah ketemu istrinya, setelah ketemu adik kandungnya, mungkin tersentuh hatinya," ujar Zena, Sabtu (10/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV.

Zena menilai hati Bripka RR tersentuh dan sadar setelah diingatkan oleh adik dan istrinya untuk berbicara jujur.

Baca juga: Apa Itu Lie Detector, Alat yang Dipakai Polri Untuk Uji Kejujuran Tersangka Pembunuhan Brigadir J

"Karena diingatkan oleh keluarganya, 'jangan berbohong, terbukalah apa adanya, dan ingatlah anak," masih ingatlah ada keluarga yang ada di belakang RR," terang Zena.

Lebih lanjut, Zena menjelaskan bahwa pihak Bripka RR merasa belum perlu untuk mengajukan permohonan sebagai justice collaborator ke LPSK seperti halnya yang dilakukan Bharada E.

"Masih belum," sebut Zena.

Zene mengungkapkan bahwa Bripka RR berbicara jujur tanpa ada ancaman atau tekanan dari pihak lain.

Baca juga: Beda dengan Komnas HAM, LPSK Tak Yakin Putri Candrawathi Jadi Korban Pelecehan Seksual Brigadir J

Dengan demikian, Zena menilai pihak Bripka RR belum perlu untuk mengajukan permohonan menjadi justice collaborator dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini.

"Karena sampai saat ini Bripka Ricky sudah berbicara jujur, sampai saat ini juga tidak ada ancaman ataupun penekanan dari pihak manapun, jadi menurut kami belum perlu," jelas Zena.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved