Dilaporkan Gus Samsudin hingga Disomasi Mbak Rara Pawang Hujan, Pesulap Merah: Tidak Kapok

Marcel Radhival (Pesulap Merah) tak kapok bongkar trik dukun meski dilaporkan Persatuan Dukun Indonesia dan Gus Samsudin hingga disomasi Mbak Rara.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Instagram @marcelradhival1
Marcel Radhival atau Pesulap Merah mengaku bahwa ia tak kapok membuat konten-konten tentang membongkar trik-trik dukun meski akibat hal itu, dirinya dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak seperti Persatuan Dukun Indonesia dan Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin, hingga mendapatkan somasi dari Mbak Rara Pawang Hujan. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Marcel Radhival alias Pesulap Merah mengaku tak kapok telah membongkar trik-trik dukun pengobatan alternatif.

Diketahui bahwa karena konten-kontennya tentang membongkar trik para dukun, Pesulap Merah menghadapi sejumlah somasi hingga laporan polisi dari berbagai pihak.

Seperti halnya laporan polisi oleh Persatuan Dukun Indonesia dan Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin, hingga somasi dari Mbak Rara Pawang Hujan yang ditujukan kepada Pesulap Merah.

Meski begitu, Pesulap Merah menyatakan bahwa ia tak merasa kapok atau menyesal telah membuat konten-konten tentang membongkar trik-trik dukun.

Baca juga: Pesulap Merah Abaikan Somasi untuk Minta Maaf, Mbak Rara Pawang Hujan Bakal Ambil Langkah Hukum

Pesulap Merah justru mempersilakan kepada para pihak yang ingin melaporkannya ke polisi.

Pasalnya Pesulap Merah merasa bahwa ia tak bersalah dan tak akan dijatuhi hukuman.

"Kalaupun nanti berujung dilaporkan, ya silakan aja. Silakan aja nanti kan dilihat juga proses hukumnya," ujar Pesulap Merah seperti dilansir TribunGorontalo.com dari video di kanal YouTube Intens Investigasi yang tayang Rabu (7/9/2022).

"Bagi saya pun enggak masuk kok, kan saya sekali lagi enggak pernah menghina pribadinya," sambungnya.

Baca juga: Pesulap Merah Persilakan Mbak Rara Pawang Hujan Lapor Polisi, Marcel Radhival: Itu Hak Semua Orang

Pesulap Merah menyebut bahwa aksinya membongkar trik-trik dukun adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia agar tak mudah dibodohi atau ditipu.

"Bukan membongkar, lebih tepatnya mengedukasi masyarakat Indonesia agar masyarakat Indonesia tidak mudah dibodoh-bodohi," ungkap Pesulap Merah.

Pesulap Merah merasa prihatin dengan banyak warga Indonesia yang merasa dirugikan akibat ulah dari oknum dukun.

"Karena miris banget, kasihan masyarakat Indonesia banyak yang dirugikan, yang harusnya uangnya bisa dipakai untuk berlibur sama keluarganya ini malah dipakai untuk pengobatan-pengobatan yang sebenernya trik," terang Pesulap Merah.

Baca juga: Dihubungi Pesulap Merah, Begini Alasan Sunan Kalijaga Mau Jadi Pengacara Marcel Radhival

"Yang saya bongkar kan trik-triknya itu agar masyarakat Indonesia tidak lagi mempercayai trik itu adalah sebuah pengobatan atau sebuah keajaiban," imbuhnya.

Pesulap Merah menjelaskan bahwa laporan polisi dan somasi yang ditujukan kepadanya tak memberikan pengaruh apapun terhadap kehidupannya.

Pesulap Merah juga menegaskan bahwa saat melakukan pembongkaran trik dukun, ia tidak pernah menghina seseorang.

Oleh karena itulah, Pesulap Merah merasa tak kapok atau menyesal untuk membuat konten-konten tentang membongkar trik-trik dukun.

Baca juga: Nilai Pesulap Merah Lakukan Hal Mulia Gegara Bongkar soal Dukun, Hotman Paris Malah Disebut Sesat

"Tidak kapok, karena memang enggak berefek apapun juga. Jadi memang bagi saya pun enggak masuk deliknya, bagi saya loh ya, karena ya saya ketika membongkar juga enggak pernah menghina pribadi, yang saya bongkar itu apa yang dilakukan," papar Pesulap Merah.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved