Antisipasi Krisis Pangan, Korem 133/NW Gorontalo Budidaya Bawang dan Cabe

Dalam Penanaman bibit Bawang dan cabai, lanjut Danrem, disiapkan satu perkebunan percontohan, sehingga dapat berguna untuk masyarakat sekitar.

TribunGorontalo.com/Ist
Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim membuka budidaya bawang dan cabe di Makorem 133/NW, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan penanaman perdana budidaya bawang dan cabe di Kebun Makorem 133/NW, Jl Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (8/9/2022).

Komandan Korem (Danrem) 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan budidaya bawang dan cabe ini bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan, membantu pemerintah daerah dalam menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional, sekaligus mengantisipasi krisis pangan.

Dalam Penanaman bibit Bawang dan cabai, lanjut Danrem, disiapkan satu perkebunan percontohan, sehingga dapat berguna untuk masyarakat sekitar.

"Selain Cabai, terdapat berbagai macam tanaman holtikultira seperti bayam, kangkung, terong, tomat, labu, kacang panjang, ketimun, semangka dan melon, dan jenis tanaman sayur lainnya," terangnya.

Ia yakin program ketahanan pangan ini dapat berjalan baik dan menghasilkan produksi maksimal untuk kepentingan bersama.

Danrem berharap tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur dan hasil memuaskan, agar produktifitas tanaman ke depannya semakin meningkat, sehingga membantu kesejahteraan masyarakat penggarap dan prajurit. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved