Pemkab Bone Bolango

Pemkab Bone Bolango Permantap Penggunaan Aplikasi Srikandi

Bimbingan teknis itu guna mendalami penggunaan aplikasi berbasis elektronik untuk dijadikan percepatan pengelolaan data dan tata latsar dinas di lingk

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Ishak Ntoma Sekda Bone Bolango saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek Aplikasi Srikandi di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Rabu (7/9/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mempermantap penggunaan aplikasi Srikandi lewat bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Rabu (7/9/2022).

Bimbingan teknis itu guna mendalami penggunaan aplikasi berbasis elektronik untuk dijadikan percepatan pengelolaan data dan tata latsar dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Aplikasi elektronik yang dimaksud adalah aplikasi Srikandi.

Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi yang terintegrasi antara pengelolaan arsip dinamis secara institusional dan berbasis digital.

Srikandi diatur dalam keputusan Menpan nomor 679 tahun 2020, tentang aplikasi umum bidang kearsipan dinamis.

Manfaat dari aplikasi tersebut untuk menyimpan informasi atau data pemerintah yang disimpan di pusat data Nasional atau di arsip.go.id.

Dalam pemanfaatan tersebut instansi yang berada di lingkungan Pemkab Bone Bolango tidak perlu lagi menyediakan infrastruktur sendiri.

Dalam hal ini pembuatan, pengiriman dan penerimaan naskah dinas antara instansi dapat dilakukan secara elektronik maupun digital.

Menanggapi hal itu Ishak Ntoma Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango mengatakan nantinya instansi yang berada di lingkungan Bone Bolango dapat dipermudah dengan aplikasi tersebut.

Hal itu disampaikan Ishak saat memberikan sambutan sekaligus membuka agenda Bimtek tersebut di Hotel Damhil Kota Gorontalo pagi hari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved